Modus Pencurian di Gerbong Kereta Api Eksekutif

0
84

Beredar sebuah video tentang modus pencurian baru di sebuah gerbong video kereta api. Video berdurasi satu menit setengah tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter @hedwigus pada Kamis (26/10/2017).

Dalam video tersebut menunjukkan suasana gerbong kereta api kelas eksekutif. Kebanyakan penumpang terlihat memilih tidur saat dalam perjalanan menuju tempat tujuannya. Namun, terlihat ada dua orang yang masih bangun dan berbincang kecil.

Pria di bagian terluar tempat duduk melebaran selimut yang disediakan oleh pihak kereta api. Tak terduga, teman yang berada di sampingnya menyusup ke kursi bagian depannya dengan cara merangkak dan mengambil tas dari penumpang kursi bagian depannya.

Pelaku tersebut kemudian membawa tas korban ke bangku tempat duduknya, memeriksa barang yang bisa diambil. Tak berselang beberapa lama, kemudian pelaku mengembalikan tas dari korban.

Setelah itu, mereka segera merapikan lagi cara duduknya. Teman pelaku yang melebarkan selimut untuk menutupi aksi pencurian tadi akhirnya membalut tubuhnya lagi menggunakan selimut tersebut.

Atas kejadian tersebut banyak netizen yang berkomentar, bahkan pihak dari Kereta Api Indonesia juga memberikan klarifikasinya.

“@KAI121 dlm kejadian ini berarti dlm perjalanan, rekaman CCTV tdk diawasi ya? Syg sekali CCTV hanya ut merekam kejahatan, bukan mencegah,” tulis akun @rvnvina menanyakan kepada pihak KAI.

Pihak KAI lewat akun Twitter resminya langsung memberikan atas pertanyaan tersebut.

“Selamat pagi, meskipun pada perjalanan KA sudah ada petugas keamanan dan fasilitas CCTV pada beberapa kereta, penumpang tetap /1,” jawab pihak KAI lewat akun Twitter resminya @KAI121.

Pihak dari KAI juga masih menelurusuri siapa pelaku pencurian tersebut.

“Selamat malam. Kejadian tersebut sedang ditelusuri, serta menjadi bahan evaluasi, untuk meningkatkan keamanan penumpang KA. /1,” tulis pihak KAI lewat akun Twitter resminya.(TribunWow.com/Bima Sandria)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%