Nama Jokowi Diabadikan Jadi Nama Salah Satu Pulau di Sulawesi

0
151

Nama seorang pemimpin diabadikan jadi nama jalan memang sudah biasa Ladies. Tapi jika nama presiden dijadikan nama pulau sepertinya masih sangat jarang sekali. Nah, inilah yang terjadi pada Presiden Jokowi. Seperti yang dilansir (22/6), presiden yang satu ini memang memiliki popularitas luar biasa.

Presiden Jokowi memang seringkali mencuri perhatian masyarakat dengan apa saja yang ia lakukan dan kenakan. Selera fashion beliau berhasil menjadi perbincangan hangat netizen dan bahkan super booming lho. Nah, karena popularitasnya inilah beliau tak cuma dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds saja, Jokowi baru-baru ini diabadikan jadi nama sebuah pulau di Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami. Bukan hanya sebagai tribut tapi nama Presiden Jokowi juga mencuri perhatian turis,” ujar salah seorang penghuni Kepulauan Selayar, Basli Ali dikutip dari The Jakarta Post.

Image result for kepulauan selayarKepulauan Selayar kini memang tengah dikembangkan sebagai tujuan wisata. Rencananya di Pulau Jokowi akan berdiri hotel kondominium bintang lima. Akan ada pula menara telekomunikasi yang berhubungan langsung dengan menara komunikasi di sekitar daerah Jeneponto.

Kepulauan Selayar sendiri terdiri dari 130 pulau perawan yang beberapa di antaranya belum diberi nama. Dan pemerintah Kabupaten Selayar telah berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata untuk mengolah lahan seluas 400 hektar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Wah, jadi tak sabar menantikan tujuan wisata terbaru di nusantara ya Ladies. Maju terus pariwisata Indonesia.

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%