Nokia 2 Smartphone Murah dan Bertahan Hingga 2 Hari

0
72

Akhirnya HMD global meluncurkan smartphone termurah miliknya yang menjadi Nokia 2. Dengan meluncurnya smartphone murah ini membuat perusahaan bisa menyasar semua segmen pasar. Sebagai smartphone low-end, tentu spesifikasi yang diusung smartphone ini tidak mengagumkan, namun cukup menarik untuk dilihat.

Sama seperti Nokia 3, smartphone ini memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720×1280 piksel, namun bedanya Nokia 2 menggunakan tombol navigasi pada layar, berbeda dengan Nokia 3 yang menggunakan tombol kapasitif. Selain itu, karena smartphone ini merupakan perangkat entry-level, wajar jika bodi yang digunakan tidak terbuat dari bahan metal.

Smartphone ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang memiliki prosesor quad-core 1.2GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 304. Nokia 2 memiliki kapasitas RAM 1GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Untuk sistem operasi yang dijalankan Android 7.1 Nougat yang bakal mendapatkan update Android Oreo.

Nilai jual utama dari smartphone ini adalah kapasitas baterai sebesar 4.100mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 2 hari ketika smartphone tersebut dalam kebutuhan normal. Nokia 2 dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP dan kamera selfie beresolusi 5MP. Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Saat ini Nokia 2 sudah diluncurkan untuk pasar India, sementara untuk pasar internasioal diharapkan meluncur pada pertengahan November nanti. Smartphone entry-level ini dibanderol dengan harga cukup murah, yakni 99 Euro atau setara dengan Rp1,5 jutaan. Sementara untuk pilihan warna terdapat pilihan Copper Black, Pewter Black, dan Pewter White.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%