Nurdin Terus Dorong Peningkatan Pendidikan untuk untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang handal

0
42

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menekankan perlunya meningkatkan program dan mutu pendidikan, karena merupakan hal mutlak untuk untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang handal.

Salah satu motivasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepri untuk meningkatkan pendidikan adalah dengan memberikan program bantuan yang bermanfaat bukan hanya bagi siswa, namun juga untuk orangtua serta sekolah di Kepri.

Pendidikan, kata Nurdin, menjadi modal dalam pelaksanaan pembangunan di Kepri. Untuk itu, bagi orangtua juga diharapkan turut andil dalam meningkatkan pendidikan anak-anaknya untuk terus maju ke depan.

Apresiasi juga diberikan Gubernur Nurdin kepada Pemerintah Kabupaten Bintan dengan terobosan-terobosan yang diberikan dalam rangka membangun daerahnya menjadi lebih baik.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan program pemberian bantuan peralatan sekolah bagi siswa dan siswi di Bintan bertujuan untuk meningkatkan pendidikan di Bintan. Pemerintah Bintan juga terus berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan sektor pendidikan.

Selain pemberian bantuan alat perlengkapan, Pemerintah Bintan, kata Apri Sujadi, juga akan memberikan bantuan bus sekolah gratis sebanyak 43 unit pada siswa dan siswi sekolah di Bintan.

Bukan hanya di bidang pendidikan saja, dilanjutkan Apri, bidang ekonomi juga menjadi titik fokus pembangunan di Bintan dan berkat dorongan serta usulan Gubernur Kepri, berkas terkait Kawasan Ekonomi Khusus Bintan telah ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

Ucapan rasa terima kasih disampaikan oleh perwakilan orang tua murid yakni Nio Novitasari yang mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan diharapkan agar setiap tahunnya setiap siswa/i baru ke depan juga dapat merasakan bantuan yang didapat saat ini.

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis ini berupa seragam 5 pasang yakni baju osis, pramuka, olaharaga, batik dan kurung melayu, lalu tas ransel juga sepatu yang ditujukan kepada siswa/i baru kelas 1 di SD/MI dan SMP/MTS se-Kabupaten Bintan dengan total keseluruhan 6.650 pasang.

Sebelum acara ditutup, pada kesempatan tersebut Gubernur Nurdin memberikan kuis yang ditujukan kepada siswa-siswi yang hadir dan diberikan 7 buah sepeda gratis sebagai hadiahnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Kepala Dinas Perhubungan Jamhur Ismail, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Eddy Sofyan, Kepala Biro Humprohub Nilwan, Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir beserta masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%