Obama Mudik Kekampung Halaman, Indonesia.

0
144

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akhirnya tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 18.52 Wita, Jumat malam, 23 Juni 2017. Kedatangan Presiden ke 44 AS itu ke Bali dengan menggunakan pesawat carter Gulfstream N50JE.

Obama datang ke Bali bersama istrinya Michelle Obama, dua putrinya yang belum pernah berkunjung ke Indonesia yakni  Malia Obama dan Sasha Obama, serta beberapa saudara Obama termasuk saudara tirinya Maya Soetoro, staf khusus dan sejumlah pengawal pribadi. Obama turun dari pesawat melalui base Ops angkatan udara yang terletak di bagian timur Bandara Ngurah Rai.

Hasil gambar untuk kampung halaman obama

Kedatangan Obama disambut Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, Kepala Polresta Denpasar, Komisaris Besar Hadi Purnomo dan Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai, Kolonel Penerbang Wayan Superman.

Iring-iringan mobil yang ditumpangi Obama bersama keluarga keluar melalui pintu sebelah timur di dekat Base Ops Pangkalan Udara Ngurah Rai, jalur yang sebelumnya dilalui Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud saat bertandang ke Bali beberapa waktu lalu. Pria yang pernah  merasakan bangku sekolah di kawasan Menteng Jakarta Pusat ini, akan menginap di Hotel Four Season di Desa Sayan, Ubud.

Hasil gambar untuk kampung halaman obama

Pemerintah Indonesia memberikan pengamanan untuk Obama dan rombongan selama berada di Indonesia, termasuk Bali. Pengamanan diberikan sesuai standar pengamanan setingkat tamu negara atau Presiden.

Kunjungan ke Bali merupakan yang kedua bagi Obama setelah sebelumnya menghadiri KTT ASEAN tahun 2011 di Nusa Dua sebagai presiden AS. Namun, saat itu Obama tidak didampingi Michelle yang berhalangan hadir.

Rencananya, Obama dan keluarga akan berlibur di Bali hingga 28 Juni 2017. Belum diketahui objek wisata yang akan dikunjungi Obama dan keluarga, mengingat kunjungannya di Bali merupakan agenda pribadi. Selain di Bali Obama juga akan berkunjung Yogyakarta dan akan memberikan pidatonya di acara Diaspora di Jakarta. Kabarnya, hari ini 30 Juni 2017 Obama akan sampai di Bandara Jakarta.

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%