Orang yang tertawa belum tentu tidak memiliki luka, yang terluka belum tentu tidak bisa tertawa

0
116

Dunia merupakan tempat kita hidup dengan banyak orang, dan selama kita hidup tidak akan menugkin kita lepas dari yang namanya masalah. Masalah akan datang silih berganti dalam kehidupan kita, itu sudah merupakan hukum alam yang memang harus kita jalani. Tidak ada manusia dimuka bumi ini yang tidak memiliki masalah, baik itu orang kaya ataupun orang miskin, anak kecil maupun orang dewasa.

Masalah yang kita hadapi jangan kita jadikan alasan untuk bermurung diri, sedih yang berkepanjangan, dan tidak mau berbicara dengan orang lain. Kita harus ingat bahwa manusia itu adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri-sendiri. Kita selalu butuh orang lain dalam hidup kita, tidak mungkin kita bisa hidup tanpa orang lain.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Jangan jadikan masalahmu menjadi alasan untuk tidak bahagia, seberat apapun masalahmu kamu pasti bisa menjalaninya, karena segala sesuatu yang terjadi pasti ada jalan penyelesaiannya. Masalah bukan berarti membuat kamu tidak bisa tersenyum, apapun masalahmu kamu juga berhak untuk bahagia, dan tetap bisa tersenyum.

Sebagai manusia yang sudah mengerti makna hidup , kita harusnya menyadari bahwa segala masalah yang terjadi akan menjadikan kita lebih dewasa dan lebih mengerti makna kehidupan ini.

Hidup ini adalah pilihan. Apapun yang kita lakukan adalah berdasarkan pilihan yang kita buat sendiri. Kehidupan akan selalu menawarkan banyak pilihan. Termasuk ketika kita sedang memiliki masalah dalam hidup ini. Kita bisa memilih untuk terlalu bersedih hingga lupa caranya bahagia, atau bersedih seperlunya namun tetap berusaha untuk tetap bisa bahagia. Kita bisa memilih akan jadi orang seperti apa saat terkena masalah. Menjadi pemurung yang tidak tahu caranya tertawa, atau menjadi si pandai menyembunyikan luka lalu bisa tetap tertawa dengan orang-orang di sekitar kita.

Jangan jadikan sebuah masalah sebagai penentu kebahagiaanmu. Namun jadikan masalah sebagai penguat dirimu untuk bisa bahagia lebih dari sebelumnya. Belajarlah dari orang-orang di sekitarmu yang selalu ceria dan bisa dengan mudah tertawa. Mereka yang ceria, tertawa, dan selalu terlihat bahagia belum tentu hidupnya baik-baik saja. Mereka juga manusia yang pasti memiliki banyak masalah dalam hidupnya. Mereka bisa tertawa seperti tidak pernah terjadi apa-apa. Jika mereka bisa, mengapa kamu tidak bisa? Lihatlah tawa mereka dan cobalah untuk menjadi seperti itu. Sadarilah bahwa yang tertawa bukan berarti tidak menyimpan luka.

Mau belajar bisnis online dengan mudah dan cepat ? klik disini

Belajarlah dari cara hidup mereka, mereka bisa menyembunyikan masalah mereka dibalik senyuman manis mereka. Ingat,,,, semakin banyak engkau menghadapi masalah maka kamu akan semakin kuat dan tegar menjalani kehidupan ini. Tetaplah berpikiran positif dan optimis bahwa apapun yang terjadi kamu pasti bisa menghadapinya dan menyelesaikannya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%