Panglima Militer Myanmar Tolak Tuduhan Diskriminasi Agama Ketika Bertemu Dengan Paus Fransiskus.

0
87

Pemimpin Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus, akhirnya bertemu dengan panglima militer Myanmar, Jenderal Min Aung Hlaing, kemarin (27/11/2017). Pertemuan tersebut dilaksanakan di kediaman Uskup Agung Yangon, Kardinal Charles Maung Bo. Pertemuan dengan Panglima Militer Jenderal Min Aung Hlaing menjadi agenda pertama Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Myanmar.

Pemimpin umat Katolik dunia itu mendarat di Yangon pada Senin sore. Kedatangan Paus Fransiskus ke Myanmar  sendiri bertujuan untuk memperkuat komunitas Katolik yang kecil di negara tersebut. Namun, para aktivis HAM berharap, kesempatan yang sama akan digunakannya untuk memberikan tekanan diplomatik terhadap pemerintahan Aung San Suu Kyi atas tindakan keras militer terhadap etnis minoritas Rohingya.

Panglima militer Myanmar mengatakan telah memberitahu Paus Fransiskus bahwa “tidak ada diskriminasi agama” di negaranya, di mana aksi kekerasan terhadap warga Muslim-Rohingya telah dikategorikan Amerika sebagai “pembersihan etnis.”“Tidak ada diskriminasi agama apapun di Myanmar,” ujar Jenderal Senior Min Aung Hlaing dalam pernyataan yang dipasang kantornya di Facebook. “Seperti militer juga, kami menjalankan perdamaian dan stabilitas di negara ini,” tandasnya.

Paus Fransiskus  mengadakan pertemuan kemarin dengan panglima militer Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing ketika memulai lawatannya ke negara di Asia Tenggara itu, untuk membahas aksi kekerasan di negara bagian Rakhine yang telah memaksa lebih dari 620 ribu warga Muslim-Rohingya melarikan diri ke negara tetangganya, Bangladesh.

Setelah mengadakan pertemuan selama 15 menit, juru bicara Vatikan Greg Burke mengatakan kedua tokoh itu “membahas tanggungjawab otorita berwenang di negara itu dalam masa transisi,” sebelum saling tukar cenderamata.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%