Para Ilmuwan Mengklasifikasikan Bahwa Tomat dan Timun Adalah Buah

0
75

Secara ilmiah, tomat dan timun termasuk dalam golongan buah-buahan karena bahan makanan ini memiliki biji. Para ilmuwan mengklasifikasikan buah adalah tumbuhan yang memiliki biji di dalamnya dan sayur adalah bagian lain dari tanaman tersebut seperti daun, akar, kuncup, dan batang tumbuhan.

Namun menurut pakar kuliner, tomat dan timun termasuk sayur karena lebih condong kepada rasa gurih jika dimasak bersama sayur lainnya. Pakar Kuliner mendefinisikan buah sebagai bahan makanan yang memiliki rasa manis. Mereka tidak menemukan rasa manis pada tomat dan timun. Sehingga para pakar kuliner ini menetapkan tomat dan timun sebagai sayuran.

Tidak bisa dipungkiri memang tomat dan timun lebih sering kita jumpai dalam masakan seperti salad sayur, sup, serta sandwich dan jarang ditemui di kue, es krim, serta dessert lainnya. Namun terkadang, tomat juga sering dijadikan jus dan timun juga sering dijadikan minuman es timun. Sehingga tak heran jika sampai saat ini masih banyak yang memperdebatkan tomat dan sayur termasuk golongan yang mana.

Meskipun sampai sekarang masih ada perdebatan tentang hal ini, keduanya adalah bahan makanan yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh dan sangat baik untuk dikonsumsi. Jadi kalau menurut kamu, tomat dan timun itu termasuk buah atau sayur?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%