Pelabuhan Batam Centre Merupakan Jalur Batam- Singapura dan Malaysia.

0
653
Kapal-kapal tujuan Singapura dan Malaysia tengah buang sauh di dekat Pelabuhan Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau. Batam merupakan salah satu pintu masuk dari luar negeri menuju Indonesia, legal maupun secara ilegal. Sebagian imigran ilegal masuk ke Indonesia melalui Batam. Selain pencari suaka, ada pula tersangka terorisme hingga pelarian politik dari negara lain Kompas/Kris Razianto Mada (RAZ) 06-01-2016

Pelabuhan Internasional Batam Center tampak ramai dengan penumpang yang baru datang maupun akan pergi ke dari Singapura. Di sudut dermaga, beberapa awak kapal terlihat sibuk menyiapkan kapal cepat yang akan menyeberang ke negeri tetangga tersebut. Nun jauh disana, terlihat sebuah kapal cepat membelah ombak, menuju pelabuhan Batam Center.

Pelabuhan Batam Centre adalah pelabuhan umum feri internasional yang berada di pantai utara pulau Batam, provinsi Kepulauan Riau. Pelabuhan ini menghubungkan kota Batam dengan pelabuhan HarbourFront, Singapore dan pelabuhan Stulang Laut serta Pasir Gudang di Johor Baru, Malaysia.

Pelabuhan ini memang hanya melayani penumpang tujuan Singapura dan Malaysia. Selain pelabuhan Batam Centre, ada 4 pelabuhan lain yang melayani rute Batam-Singapura yaitu Pelabuhan Harbour Bay, Pelabuhan Sekupang, Pelabuhan Nongsa Point Bahari, dan Pelabuhan Waterfront Marina City.

Jumlah rata-rata penyeberangan 40 call per hari denganĀ  rata-rata penumpang datang 4000 orang. Menurut Richard, jumlah antara penumpang datang dan berangkat tidak terlalu berbeda. Apabila di Singapura lebih banyak hari yang libur, maka semakinĀ  banyak jumlah penumpang yang datang ke Batam.

Kalau musim liburan, jumlah yang datang ke Batam melonjak tapi tetap tertampung oleh Batam. Penumpang yang berangkat dari Batam bisa menyampai 50.000-an penumpang per bulannya pada musim liburan. Kehidupan tradisional warga Batam juga menarik perhatian turis tersebut.

Warga Malaysia banyak mengunjungi Batam untuk berbelanja. Mereka banyak berbelanja di pertokoan atau mal yang ada di Batam karena harganya yang lebih murah dibandingkan di Malaysia ataupun Singapura.
Berminat Investasi :

Contact WA : 081266091715

>> Investasi 10 – 25 Jutaan Sudah Bisa Buka Cabang Dengan Sistem Profit Sharing…Garansi Lock Profit 30% untuk 3 tahun pertama, dengan perjanjian Notaris + Proteksi Kerugian.

Dikirim oleh Batam Pop pada 17 Oktober 2017

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%