Pembongkaran Jembatan Ilegal Yang Mempersempit Alur Sungai di Tembesi

0
76
Pembongkaran jembatan proyek reklamasi di Tembesi. (Foto: Yosri)

Rabu, 15/11 pagi kemarin pihak kecamatan Batuaji bersama Dinas Bina Marga kota Batam bongkar jembatan ilegal yang mempersempit alur sungai di belakang perumahan Taman Anugerah RT03/RW15, kelurahan Tembesi, Sagulung. Jembatan yang dibangun oleh tiga pengembang perumahan sebagai akses untuk aktifitas reklamasi lahan resapan air di sekitar lokasi jembatan itu.

Pembongkaran jembatan proyek reklamasi di Tembesi. (Foto: Yosri)

Pembongkaran dipimpin langsung oleh Camat Sagulung Reza Khadafi. Reza menuturkan, pembongkaran paksa jembatan illegal itu untuk mengatasi persoalan banjir yang terjadi di perumahan MKGR, kelurahan Buliang, Batuaji dan juga pemukiman warga di kelurahan Tembesi dan Seilangkai, Sagulung.

Pembongkaran jembatan illegal itu diakui Reza sudah sesuai prosedur yang mana sebelumnya sudah diperingati namun tidak digubris oleh pihak pembangun jembatan. Senada disampaikan Lurah Tembesi Hafiz Rosie yang menuturkan, pembongkaran itu memang harus dilakukan sebab tak ada etikad baik dari pengembang yang membangun jembatan itu.

Dengan adanya pembongkaran itu kedepannya baik Reza maupun Hafiz sama-sama berharap agar tidak ada lagi pembangunan jembatan serupa di lokasi yang sama atau disepanjang alur sungai itu.

Ketua RT 03/RW15, Kelurahan Ttembesi Eko Pujakusuma menyambut baik pembongkaran jembatan illegal itu. Dia juga berharap agar kedepannya pemerintah rutin mengawasi sungai itu agar tidak disalahgunakan. Sebagai perwakilan warga setempat, Eko juga berharap agar normalisasi drainase itu dilakukan sampai ke hulu.

Menanggapi itu Reza menegaskan jembatan masuk SP Plaza juga akan dibongkar dalam waktu dekat ini. Itu karena jembatan di gerbang masuk pusat perbelanjaan itu juga mempersempit drainase. Pihak SP Plaza sendiri saat dikonfirmasi mengaku belum memastikan kapan akan membongkar jembatan yang mempersempit drainase itu.

 

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%