Penemuan Baru Kamera yang Bisa “Mencetak” Gambar Bergerak atau Format GIF

0
68

Semakin canggihnya Kemajuan teknologi kini menghadirkan berbagai penemuan-penemuan yang inovatif dan tak biasa untuk kehidupan masyarakat. Salah satu yang baru-baru ini sukses menarik perhatian adalah kamera yang bisa ‘mencetak’ gambar bergerak atau format Graphics Interchange Format (GIF). Bagaimana bisa? Seorang pengguna Reddit, Abhishek Singh, menciptakan sebuah kamera Polaroid yang ia namai sebagai Instagif.

Canggihnya, kamera ini bisa mencetak GIF yang diambil saat itu juga layaknya kamera cetak instan. “Saya membuat sebuah kamera yang mengambil GIF dan mengeluarkan sebuah kartu yang menampilkan foto bergerak di genggamanmu! Saya menyebutnya ‘Instagif Nextstep’,” tulis Singh dalam keterangan video YouTube dari kamera tersebut.

Instagif dibuat oleh Singh dengan desain yang terinspirasi oleh kamera Polaroid OneStep SX-70, yang terlihat sama persis. Bedanya, Instagif mengeluarkan kartu dengan layar LCD yang menampilkan GIF. Bahkan, gambar yang direkam pun memiliki kesan fade seperti foto-foto tang biasa diambil dari kamera Polaroid.

Singh merancang kamera ini selama empat pekan, dimulai dari coretan konsep dan desain. Ia membuat sendiri model serta cetakan 3D dari kamera itu dan menggunakan otak Raspberry Pi baik di kamera maupun kartu cetaknya.

 

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%