Pengaruh Periklanan di Internet dan Pemasaran Terhadap Pembeli dan Konsumen.

0
82

Bagi setiap perusahaan, media periklanan melalui internet di Indonesia merupakan peluang sekaligus tantangan yang harus dihadapi dalam menjalankan kegiatan dan operasional mereka. Pengaruhi dari periklanan di internet, pemasaran di karenakan keputusan pembelian tidak hanya di dasarkan pada program periklanan di internet dan pemsaran.

Perkembangan teknologi informasi saat ini memungkinkan setiap perusahaan dekat dengan konsumen meskipun melalui media elektronik. Salah satu usaha yang dapat dilakukan oleh perusahan untuk menjangkau konsumen adalah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Metoda yang efektif untuk menjangkau konsumen potensial dalam jumlah yang sangat besar adalah menggunakan teknologi komputer dengan menggunakan internet. Perusahaan akan mampu menjangkau konsumen global dalam waktu singkat dan dana yang tidak terlalu besar.

Ada dua jenis konsep pemasaran saat ini, yaitu konsep pemasaran tradisional dan konsep pemasaran modern. Titik tolak konsep pemasaran tradisional bertitik tolak pada produk yang dihasilkan oleh perusahaan dengan menggunakan media atau alat yang berupa penjualan untuk mencapai tujuan akhir yaitukeuntungan atau laba yang besar-kecilnya tergantung pada jumlah yang laku. Sedang konsep pemasaran modern yang berlaku sekarang ini bertitik tolak pada kebutuhan dan keinginan konsumen dengan menggunakan alat atau media program pemasaran yang terintegrasi.

Dewasa ini peran internet bukan hanya sebagai sarana mencari informasi, tapi juga mempunyai potensi besar sebagai media pemasaran dan perdagangan. Media periklanan melalui internet di Indonesia belum banyak dimanfaatkan secara maksimal, walaupun Indonesia dalam prosentasi pertumbuhan belanja iklan tertinggi di dibandingkan negara lainnya di Asia Pasifik.

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%