Pengiriman Barang dari Batam Tertunda. Banyaknya Pelanggan Yang Mengeluh Barangnya Tak Kunjung Sampai, Kenapa ?

0
759

Banyak yang mengeluh barang paketan mereka belum juga sampai ke tujuan. Ini di karenakan pengiriman barang dari Batam ke berbagai daerah seluruh Indonesia tertunda. Pasalnya, barang-barang yang mereka kirim adalah barang dagangan yang telah ditunggu oleh para pemesannya.

Ada yang mengatakan, sudah dua hari barangnya tak kunjung terkirim. Padahal biasanya, barang sudah terkirim walau masih transit di beberapa kota. Namun kali ini, paket kirimnya belum juga beranjak keluar Batam.

Hal senada juga disampaikan oleh Gita, yang juga sudah dua hari mengirimkan barang dan belum dilakukan proses pengiriman. Gita menjelaskan, bahwa menurutnya hal ini harus segera ditangani oleh pihak JNE ataupun yang berwenang dalam masalah ini.

Gita masih bisa memaklumi apabila kendara itu disebabkan faktor cuaca. Sementara kendala yang ada, ialah adanya ketentuan baru dari Bea dan Cukai, yang semestinya sudah diantisipasi oleh jasa kurir. Ia mengaku kecewa karena kurir yang ia gunakan justru memberikan jawaban yang tidak tegas.

Sementara Kepala Cabang JNE, salah jasa kurir yang banyak digunakan warga Batam, tidak berada di tempat. Namun, menurut keterangan pegawainya, barang kiriman JNE di bandara sedang penuh.

Dia juga menambahkan, bahwa untuk pengiriman barang yang menumpuk tidak hanya berasal dari pihak JNE saja, melainkan jasa pengiriman lainya juga terkendala di sana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, barang kiriman yang menggunakan jasa Perusahan Jasa Titipan (PJT) seperti JNE, Tiki, JNT, dan lainnya banyak tertahan di area kargo Bandara Hang Nadim.

Penyebabnya ialah adanya aturan kelengkapan dokumen bagi setiap PJT, yakni pengisian dokumen Consigment Note (CN). Ia menambahkan, sebelumnya Bea dan Cukai telah melakukan sosialisasi selama tiga bulan kepada PJT dan mulai berlaku sejak kemarin (17/11/2017).

Leave your vote

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%