Pengunjung Gedung Gonggong Keluhkan Fasilitas Penerangan dan Toilet

0
73

Image result for taman gonggong tanjungpinang

Tanjungpinang – Fasilitas penerangan di Gedung Gonggong Taman Laman Boenda, Tanjungpinang, kepulauan Riau masih minim. Sejumlah pengunjung meminta pemerintah daerah memperhatikan kenyamanan di tempat tersebut.

“Tamannya gelap, ini sangat berbahaya jika berjalan di kegelapan, sebaiknya pemerintah memperhatikan taman ini,” kata Suni, salah satu pengunjung Taman Laman Boenda Tanjungpinang, Senin, dilansir Antaranews.com.

Selain Suni, pengunjung lain bernama Ani juga mengatakan hal yang sama. Kata dia, Taman Laman Boenda yang gelap dapat memicu hal-hal negatif. Selain itu, fasilitas taman mudah dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Kalau tamannya gelap, banyak oknum yang bisa merusak taman, kemana kaki melangkah, taman bisa rusak. Seperti kemarin banyak kursi-kursi taman yang hilang, itu karena ulah oknum tang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Selain minimnya penerangan, pengunjung Gedung Gonggong juga mengeluhkan masalah fasilitas toilet umum juga tidak tersedia di tempat ini.

“Toilet juga tidak ada, saya berharap pemerintah menyediakan sarana ini,” kata Windi, kepada Antara.

Menyikapi keluhan pengunjung Taman Laman Boenda, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan pada tahun 2017 ini, Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang akan melengkapi pencahayaan di taman tersebut.

“Untuk lighting (penerangan) di Taman Laman Boenda itu ada anggaran Rp 400-Rp 500 juta dari Pariwisata,” kata Lis, di Gedung Bulang Linggi Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang.

Dia menambahkan penerangan di Taman Laman Boenda juga dibantu dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017. “Pendanaannya dibantu lagi dengan APBD,” katanya.

Lis berpesan jika nantinya fasilitas Taman Laman Boenda sudah tersedia, masyarakat diharapkan untuk tidak merusak fasilitas  yang sudah disediakan.

“Kalau nanti tamannya sudah terang tolong dijaga, jangan di rusak-rusak lampunya, nanti gelap lagi,” ujarnya***

 

Kalau sudah begini siapa yang disalahkan. Dan tolong dong agan-agan kita jaga kota kita. Sudah dibuatin taman ya di jaga lah.. jangan hobbynya nge-rusak..

 

sumber : batamnews

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%