Penyebab Burn Out (Ide Tumpul) Saat Bekerja

0
138

Image result for saat malas kerja

Apakah anda pernah merasakan kehilangan ide sehingga tidak dapat menyelesaikan tugas dengan cepat? atau merasa bosan di kantor sehingga ide-ide anda tumpul? Jika hal diatas yang sedang anda alami sekarang ini, maka penting bagi anda untuk mengenali penyebab ide mulai tumpul itu.

Ide tumpul atau burn out itu disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya:

  • Over Load

Tidak  imbangnya tugas yang diberikan dengan kemampuan membuat burn out sering menghinggapi anda. kemampuan disini yang saya maksud meliputi kemampuan fisik, mental, maupun knowledge. 

  • Lingkungan Yang Tidak Kondusif

Penyebab terjadinya burn out (ide tumpul) yang selanjutnya adalah karena faktor lingkungan yang kurang atau tidak kondusif. Karena lingkungan kerja sangat mempengaruhi kinerja seorang karyawan. Burn Out biasanya menyerang karyawan yang tidak diberikan ruang untuk berekspresi, misalnya atasan yang selalu mematahkan ide-ide yang dilontarkan.

  • Kesehatan Menurun

Kondisi fisik juga bisa mempengaruhi pikiran. Saat tubuh kurang sehat, terlebih dalam masa penyembuhan dari sakit yang cukup lama. Kondisi fisik inilah yang membuat pikiran terasa tumpul sehingga kurang fokus dalam mengerjakan tugas.

  • Kondisi Mental

Penyebab burn out atau ide tumpul yang selanjutnya adalah karena banyaknya beban yang ditanggung, misal saja permasalahan diluar kantor, bisa karena masalah dengan keluarga, atau masalah dengan rekan. Hal tersebut kerap kali mempengaruhi konsentrasi saat bekerja.

  • Tim Work

Ide tumpul kerap kali hadir saat seseorang merasa kurang nyaman dengn tim work-nya, misalnya terjadi konflik dengan rekan setim sehingga hal tersebut akan membuat kemampuan yang dimiliki tidak bisa keluar dengan maksimal.

Image result for wisata batam

Itulah penyebab terjadinya burn out atau tumpulnya ide saat di kantor. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Pekerjaan adalah ladang anda mencari nafkah, jadi sebisa mungkin untuk tetap fokus dan konsentrasi dalam menjalankanya ya Batampopers..

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%