Pernah kepikiran nggak, foto yang kita upload ke Facebook jadi milik siapa…?!

0
134

Sadarkah kamu, bahwa Facebook merupakan situs sosial media nomor satu di dunia. Hal tersebut juga menjadikan Facebook sebagai situs paling banyak dikunjungi nomor tiga di dunia setelah Google dan Youtube.

Apakah kamu pernah berfikir, foto yang kamu upload ke Facebook kira-kira jadi milik siapa ya? Milik kamu atau Facebook, hayo bingung ya? Daripada bingung, yuk simak pembahasan Jaka berikut mengenai ketentuan layanan Facebook terkait foto!

Ketentuan Layanan Facebook Terkait Dengan Foto

foto-jalantikus-fotofacebook

Dilansir melalui HowToGeek. Kamu tidak perlu khawatir karena semua foto yang kamu upload di Facebook, akan tetap menjadi milik kamu secara penuh. Tapi, coba kamu baca ketentuan layanan dari Facebook melalui tautan berikut.

Link Facebook: Ketentuan Layanan Facebook

foto-jalantikus-fotofacebook1

Meski fotonya milik kamu, tapi secara tidak langsung kamu memberikan lisensi non-eksklusif, dapat ditransfer, dapat disublisensikan, bebas royalti, dan berlaku global kepada Facebook. Maksudnya apa? Akan Jaka jelaskan satu per satu.

  • Lisensi non ekslusif maksudnya adalah semua foto yang kamu upload bebas lisensi atau tidak memiliki hak cipta, siapapun bisa memakainya.
  • Dapat ditransfer dan disublisensikan, maksudnya Facebook bisa membuat konten sebagian berhak cipta dengan foto yang kamu upload tanpa izin ke kamu.
  • Bebas royalti yaitu Facebook bebas memakai foto kamu untuk apapun tanpa membayar kamu sepersen pun.

Bingung? Inti dari semua itu adalah, meski fotonya tetap milik kamu tapi Facebook bebas memakainya. Bahkan termasuk untuk keperluan komersial yang memberikan Facebook keuntungan. Dan semua hal ini boleh dilakukan tanpa seijin atau sepengetahuan kamu.

Seperti itulah ketentuan layanan Facebook. Bagaimana pendapat kamu terkait hal ini, apakah ini salah satu hal yang membuat Facebook bisa gratis? Share pendapat kamu ya, terimakasih.

 
Sumber : jalantikus.com

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Baca juga : Cara berbisnis online bagi pemula.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%