Perut Sering Kembung? Ini Solusinya

0
88

Kembung dapat disebabkan oleh mencerna makanan atau minuman tertentu, asupan garam yang tinggi, merokok, dan bahkan mengunyah permen karet. Memahami makanan dan gaya hidup yang mungkin menyebabkan perut kembung adalah langkah pertama dalam mengatasinya. Bacalah pilihan solusi cepat yang bisa Anda gunakan untuk meredakan perut kembung segera, juga perubahan jangka panjang yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini secara permanen.


Pijat perut Anda.
Kembung disebabkan oleh timbunan gas dalam lambung dan usus Anda. Memijat bagian ini dapat memudahkan gas melewati saluran cerna, sehingga Anda bisa lebih cepat mengeluarkannya. Berbaringlah telentang, dan gosokkan tangan Anda ke perut secara memutar. Teruskan memijat hingga sekitar 15 menit, atau hingga Anda merasa kembung berkurang dan gasnya keluar.


✓Tubuh Anda harus diregangkan saat memijat. Jika tubuh Anda membungkuk atau dalam posisi duduk, Anda akan lebih sulit mengeluarkan gas. Berbaring atau berdirilah saat memijat.

✓Meminta orang lain memijat perut Anda mungkin juga akan membantu. Mintalah seseorang untuk menggosok perut Anda, sembari Anda berbaring atau berdiri.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%