Pesawat Lion Air Tabrak Burung Kuntul di Surabaya (Jawa timur), Moncong Penyok.

0
85

Tabrakan pesawat komersil dengan burung kembali terjadi. Pesawat Lion Air LNI823 terkena bird strike atau menabrak burung saat akan mendarat di Surabaya. Hidung pesawat itu pun penyok. “Kejadian jam 06.58 WIB, Lion Air dari Lombok ke Surabaya saat akan mendarat di Runway 10, dari arah barat ke timur.

Alvin, yang juga mantan pilot, mendapatkan info tersebut dari rekannya yang bekerja di airnav. Dugaan sementara, burung yang ditabrak sejenis kuntul. “Kemungkinan sejenis bangau atau kuntul. Untung hanya menabrak ujungnya. Kalau kena kaca kokpit, bisa pecah juga, atau kena mesin pesawat,” imbuh Alvin.

Pihak Lion Air langsung mengganti hidung pesawat saat di bandara. Pihak Angkasa Pura II pun telah mengerahkan tim Bird Strike untuk mengusir burung-burung dari area bandara.”Kerusakan hanya pada moncong pesawat dan sudah langsung diganti,” kata Alvin.

Pesawat Lion Air menabrak burung saat akan mendarat di Bandara Djuanda, Surabaya, Jawa Timur. Kecepatan pesawat yang terbang dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu saat menabrak burung diperkirakan mencapai 300 km per jam.

Berminat Investasi ?

Contact WA : 081266091715

>> Investasi 10 – 25 Jutaan Sudah Bisa Buka Cabang Dengan Sistem Profit Sharing…Garansi Lock Profit 30% untuk 3 tahun pertama, dengan perjanjian Notaris + Proteksi Kerugian.

Dikirim oleh Batam Pop pada 17 Oktober 2017

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%