Polemik Penghapusan Bimbar di Batam, Apa Solusinya?

0
1465
bimbar, bimbar batam, batambimbar

Mengingat kecelakaan tunggu Bimbar selasa pagi (2/1/2018) kemarin. Semakin membuat warga Batam semakin resah dengan kondisi Bimbar yang dinilai sudah tak layak beroperasi.

HM Rudi, sebagai Wali Kota Batam berpendapat mengenai transportasi umum yang tidak layak beroperasi harus diselesaikan dengan adanya penambahan TransBatam. Dikarenakan hal ini sudah semakin meresahkan masyarakat.

Rudi menambahkan, menurutnya angkutan umum yang usianya sudah 10-15 tahun ke atas sudah tak lagi layak beroperasi dijalan. Namun langkah untuk menghentikan operasi trasnportasi umum seperti Bimbar tidak bisa dlakukan untuk saat ini, karena masih banyak pertimbangan yang haris dipikirkan.

“Nanti tiba-tiba kita suruh mereka berhenti beroperasi, nanti mereka mau cari makan bagaimana,jadi perlu solusi,” katanya.

Mengingat juga jumlah bus Transbatam yang tidak memadai untuk melayani kebutuhan tranportasi umum yang dibutuhkan oleh masyarakat Batam. Dan jika melakukan tindakan untuk mengentikan operasi terhadap bimbar dan lainnya nantinya akan menimbulkan masalah baru. Dan jumlah Bimbar di Batam mencapai 60-70 unit.

Upaya yang bisa dilakukan oleh pihaknya yaitu dengan adanya penambahan jumlah bus TransBatam.

Di setiap tahunnya memang selalu ada penambahan dan menargetkan kedepannya upaya untuk kenyamanan masyarakat transportasi umum di fasilitasi AC secara keluruhan.

Jangan Lupa Like dan Follow BatamPop Biar Makin Tambah NgePOP

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%