Property Apa yang Cocok untuk Generasi Milenial? Ini Jawabannya

0
35

Kelahiran generasi milenial sangat hangat hubungannya dengan digital user terbanyak sepanjang sejarah. Mengapa tidak, karena rata-rata generasi milenial lebih mengutamakan belanja untuk gawai dan computer dengan angka 25,99 % atau berplesir 22,60 %. Angka persentase ini menunjukan bahwa, untuk keperluan properti, mereka masih terbilang disitraksi atau terhimpit oleh keperluan lainnya.

Bila diamati dari segi populasi, jelas generasi milenial mendominasi populasi manusia di dunia. Diperkirakan generasi ini bakal sebagai kategori terbanyak yang belanja untuk properti di Indonesia sampai 10 tahun selanjutnya. Alasannya adalah generasi ini berada di usia 23 tahun-39 tahun dan secara ekonomi, generasi ini hampir 70% merupakan usia produktif kerja.

Namun sulit dimengerti bila untuk saat ini dikalangan milenial dinilai masih menunda mendahulukan belanja hunian atau rumah. Secara finansial, milenial berasumsi bahwa pendapatannya tidak menutupi biaya pembelian properti, akan tetapi keperluan ketiga atau tersier justru malah lebih diutamakan seperti plesiran.

Di era digital serba penggunaan teknologi tinggi ini, generasi milenial lebih mendapatkan benefit langsung dari bisnis dunia digital yang dijalani bila mendengar riwayat dari perjalanan investasi property, yang cenderung memberikan keuntungan investasi dalam jangka waktu menengah dan panjang.

Meskipun berdasarkan rentang penghasilan Rp3 juta-Rp4,99 juta, Akan tetapi, belanja properti ataupun hunian masih pada urutan ketiga. Sehingga properti yang cocok untuk kalangan milenial adalah konsep hunian minimalis vertikal seperti apartemen yang tentunya berbasis digital atau yang telah terinstal sistem Internet of Things.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%