Proses Pembenahan Pelabuhan Punggur Berjalan Sangat Lambat.

0
92

Pelabuhan Punggur yang belum memiliki lokasi parker dan Proses pembenahan Pelabuhan itu berjalan sangat lambat. Sehingga tidak heran, banyak juru parkir liar memanfaatkan kondisi itu untuk keuntungan pribadi.

Kepala Kantor Pelabuhan (Kakanpel) BP Batam, Nasrul Amri Latif mengatakan sebelumnya proses tender pembangunan lokasi parkir ada dibawah naungan Unit Layanan Pengadaan (ULP) BP Batam.

“Mulai 1 November dibawah arahan Deputi baru, maka prosesnya ada dibawah saya (Kakanpel) mulai saat ini,” kata Nasrul .

Ia tidak mengetahui mengapa proses tender belum berjalan. Selain itu unit ULP BP Batam berada di divisi yang berbeda dari Kantor Pelabuhan (Kanpel) BP Batam. Tapi dengan arahan dari Deputi baru, maka proses tender akan ditangani Kakanpel. Prosesnya akan segera dipercepat. Akhir tahun ini direncanakan akan selesai.

Keberadaan lokasi parkir memang menjadi sangat penting mengingat banyaknya masyarakat yang bepergian lewat Pelabuhan Punggur. Wakil Ketua Kadin Kepri Bidang Transportasi Umum, Forwarding dan Kepelabuhanan Osman Hasyim mengatakan proses pembenahan Pelabuhan Punggur harus menjadi prioritas.

Osman mengatakan pembangunan gedung baru di Pelabuhan tersebut tidak ada gunanya jika tidak dilengkapi dengan lokasi parkir yang komprehensif.

Selain itu, sebagai solusi jangka panjang, BP Batam juga perlu mempertimbangkan menyediakan lahan parkir di luar Pelabuhan.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%