Rapat Pleno Putuskan Bahwa Plt KETUM Golkar adalah Idrus Marham.

0
110

Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid menjelaskan dalam rapat pleno guna membahas nasib Ketua Umum Setya Novanto yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi e-KTP, yang sekarang sedang di ajukan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sesuai dengan penyampaian wakil sekertaris jenderal DPP Golkar Ratu Dian Hetifah pada saat dikonfirmasi di Jakarta,” “(Pak Nov) belum, tidak diberhentikan, kita tetap menghargai Pak SN sebagai ketua umum. Karena ada kekosongan jabatan maka pleno menunjuk menyepakati surat yang dikeluarkan Pak SN (yakni) Idrus Marham sudah sah Plt ketua umum partai golkar.”

Dengan demikian Sekretaris Jenderal (Sekjen) Idrus Marham menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum menggantikan Setya Novanto yang sedang berhalangan. Wakil sekretaris jenderal DPP Golkar menjelaskan, segala sesuatu yang berkaitan dengan roda organisasi selanjutnya akan dipimpin oleh Idrus Marham, termasuk pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Sementara mengenai jabatan Setya Novanto sebafgai Ketua DPR, partai berlambang pohon beringin belum membahas hal tersebut. Setya Novanto telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Novanto disangkakan melanggar Pasal 2 Ayat (1) subsider Pasal 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tipikor Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1‎ KUHP‎.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%