Ribuan Warga Ikut Sidang Tilang di PN Batam.

0
231

Pengadilan Negeri (PN) Batam dikerumuni ribuan warga Batam. Mereka, bukan melakukan demo, tetapi mengikuti persidangan tindak pidana ringan pelanggaran lalu lintas. Warga Batam terjaring razia pada saat Polisi melakukan operasi zebra 2017 di Kota Batam. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang sudah datang untuk mengambil nomor antrian di PN Batam sejak pagi, (24/11/2017).

Meskipun sebagian warga yang mengaku kesal atas lambatnya proses persidangan tersebut, mau tak mau warga itu pun tetap harus mengikuti proses sidang tilang tersebut demi mengambil kembali SIM atau STNK mereka yang terkena tilang dijalan raya oleh Satuan Polisi Lalu lintas Polresta Barelang maupun Polda Kepri.

Bahkan sambil menunggu proses antriannya dibacakan oleh petugas PN Batam,ribuan warga yang datang tersebut,sampai rela duduk dilantai depan ruang sidang tempat digelarnya sidang SIM dan STNK tersebut. Para pelanggar lalu lintas ini dalam persidangan di PN Batam dijatuhui hukum denda bervariasi, dimulai dari Rp80 ribu sampai Rp300 ribu, tergantung pelanggaran yang dilakukan.

Setelah persidangan, warga yang sempat memadati PN Batam itu bergerak ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam. Di sana, mereka membayar denda sesuai putusan hakim dan mengambil barang bukti yang disita saat razia. Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Batam, Filpan menyampaikan, pelanggaran lalu lintas yang dilakukan warga itu didominasi kelengkapan kendaraan, seperti STNK dan SIM.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%