Sebanyak 340 Layanan Perizinan dan Non Perizinan Bisa Masyarakat Dapatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam

0
145

Sebanyak 340 layanan perizinan dan non perizinan bisa masyarakat dapatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam di gedung Sumatera Promotion Center, Batam Center.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Batam, Gustian Riau mengatakan, layanan tersebut berasal dari berbagai instansi maupun stake holder terkait.

Di antaranya Pemerintah Kota Batam, Badan Pengusahaan Batam, Kantor Imigrasi, Samsat, Kepolisian, Badan Pertanahan Nasional, Bea dan Cukai, ATB, serta Pemerintah Kota/Kabupaten di Provinsi Kepualuan Riau.

“Layanan paspor, perpanjangan SIM, STNK, pengurusan SKCK masuk ke sini. BPN 23 perizinan di sini. Insya Allah paling lengkap untuk proses perizinan yang terintegritas dibanding DKI, Banyuwangi, Surabaya,” kata Gustian di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC).

Gustian juga menambahkan bahwa layanan pemerintahan lain yang akan hadir di MPP Batam yakni Kantor Urusan Agama (KUA). Nantinya masyarakat juga bisa mengurus pernikahan di MPP. Bahkan akan disiapkan ruangan untuk pernikahan di tempat.

“Untuk dukung perizinan juga ada dari Notaris, PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah), REI (Real Estate Indonesia), IAI (Ikatan Arsitek Indonesia), Kadin (Kamar Dagang dan Industri). Sehingga investor yang mau masuk tinggal masuk. Kita siapkan juga ruang VVIP untuk investor,” kata dia.

Rencananya Mall Pelayanan Publik akan diresmikan oleh Presiden RI pada tanggal 5 Desember 2017 mendatang, Mall pelayanan publik di Batam merupakan proyek percontohan di Indonesia bersamaan dengan tiga kota lainnya, yaitu: Jakarta, Denpasar dan Surabaya.(Sumber:batamnews)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%