Sebuah Rumah yang di Bangun di Atas Pohon yang Tinggi.

0
408

Ada sebuah rumah yang di bangun di atas pohon yang tinggi yang terkenal terdapat di papua (Indonesia)  yaitu suku Korowai. Mengapa Suku Korowai membangun rumah diatas pohon di karenakan untuk berlindung dari perang suku yang acap kali terjadi dan juga untuk melindungi diri dari nyamuk, banjir, serta serangan hewan liar dan suku rival menjadi alasan suku korowai membangun rumah-rumah panggung di atas pohon. Makin tinggi rumah mereka, maka mereka akan lebih merasa aman.

Arsitektur Rumah Tinggi juga terbilang unik, karena mereka hanya menggunakan material alami untuk membangun konstruksi rumah. Untuk penyangga utama, mereka memilih pohon banyan yang kokoh, dan memasang kayu-kayu tambahan pada setiap sudut untuk memperkokoh konstruksi.

Aggota suku ini tinggal di rumah pohon setinggi 50 meter. Fakta ini berlangsung selama berpuluh-puluh tahun di Papua wilayah tenggara. “Ya, suku kami sudah terbiasa tinggal di atas rumah pohon yang ketinggiannya bisa mencapai 50 meter. Anehnya cara naik turun orang ke atas pohon itu untuk bisa masuk kerumah tersebut sungguh sangat mengerikan. Jika kamu berkunjung ke Papua, jangan heran jika ternyata diatas pohon terdapat kegiatan manusia.

Rumah pohon Suku Korowai ini merupakan rumah pohon tertinggi di dunia. Bahkan beberapa institusi perguruan tinggi dari Australia banyak yang mempelajari tentang kontruksi ataupun gaya hidup Suku Korowai yang mereka juluki juga sebagai Manusia Pohon.

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%