Sejarah Kue Tart yang menjadi ciri khas saat Birthday.

0
956

Hai hai BatamPopers.. Pernah kepikiran gak sih dari mana asalnya kue tart / cake tart ? Hingga kalo sekarang ini, bagi yang ulang tahun gak sah tu kalau gak ada cake nya.

Nah Sejarah Birthday Cake dapat ditelusuri kembali ke Yunani kuno yang membuat kue atau roti madu berbentuk bulat atau bulan dan membawanya ke kuil Artemis-Dewi Bulan. Beberapa ahli, bagaimanapun, percaya bahwa tradisi kue ulang tahun dimulai di Jerman pada Abad Pertengahan.

Adonan roti manis diberi bentuk bayi Yesus di kain lampin dan digunakan untuk memperingati hari ulang tahunnya. Kue ulang tahun khusus ini kemudian muncul kembali di Jerman sebagai Kinderfest atau perayaan ulang tahun seorang anak muda.

Jerman juga membuat jenis lain khusus kue yang disebut Geburtstagorten seperti yang dipanggang berlapis-lapis. Ini adalah roti yang lebih manis dan kasar seperti kue yang biasanya dibuat pada waktu itu.

Dan jaman modern ini, Cake tart sudah menjadi bagian di dalam sebuah acara. Seperti Pernikahan, ulangtahun, bahkan remaja-remaja sekarang juga merayakan hari jadi hubungan mereka dengan cake tart. Bener gak sih ?

Sekarang kita lihat yuk Bentuk-bentuk cake yang seiring waktu semakin bervariasi..

Lovely cake for lovely princess – yanyan889
yanyan889
Happy Anniversary Papa & Mama – yanyan889

Lucu yah Batampopers? pengen pesan ? Jangan risau, di Batam ada Lho Cake House yang rekomendit banget. “YANYAN CAKE HOUSE” 

YanYan cake bertempat di Komp. Ruko Mitra Raya Blok A No. 22 

Batam Center – Kepulauan Riau

cabang 

Pertokoan Penuin Centre Blok W No. 6 

Batam – Kepulauan Riau 

Nah gimana udah ngerti kan gimana sejarahnya cake tart hingga sekarang menjadi sesuatu yang dibutuhkan. Buat kamu yang ingin berbagi tentang Cake Tart coment dikolom bawah ya Batampopers..

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%