Sekolah Di India Mengajarkan Muridnya Menulis Menggunakan Kedua Tangan

0
75

Hal yang sering kita lihat dalam kehidupan kita sehari-hari orang menulis dengan menggunakan satu tangan atau pun ada yang menulis dengan menggunakan tangan kiri yang biasa disebut kidal. Tetapi di sekolah veena vandini si salah satu perdesaan di India menemukan satu keunikan yang mereka ajarkan kepada murid-murid disana.

Mantan tentara dan pendiri Sekolah Veena Vandini, VP Sharma, terinspirasi oleh Presiden pertama Rajendra Prasad (yang menjabat tahun 1950 sampai 1962) yang ambidextrous.

“Saya membaca di sebuah majalah bahwa presiden pertama India Rajendra Prasad dulu menulis dengan kedua tangannya. Ini menginspirasi saya untuk mencobanya,” kata Sharma.

Sharma mengatakan mulai melatih siswa sejak di kelas 1 sampai kelas 3.

“Siswa standar kelas VII dan VIII harus bisa menulis dengan kecepatan dan ketepatan. Selanjutnya, mereka bisa menulis dua naskah sekaligus dengan masing-masing tangan. Mereka juga mengenal beberapa bahasa, termasuk Urdu,” kata dia.

Dalam kelas yang berlangsung selama 45 menit itu, 15 menit untuk melatih tulis dengan dua tangan. VP Sharma yakin keterampilan itu bisa membuat siswa lebih baik dalam belajar bahasa.

Meskipun aktivitas ini bisa membantu meningkatkan konsentrasi, penelitian yang baru menemukan ini salah, dan belajar menjadi ambidextrous bisa membahayakan perkembangan kognitif.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%