Seorang Kakek Senja Yang Membawa Kue Untuk Istrinya, yang Ternyata Lupa Bahwa Istrinya Telah Lama Meninggal

0
24

Cinta sejati tak akan lekang oleh waktu. Meskipun usia sudah senja dan raga tak lagi sama, namun cinta yang tulus tak kenal itu semua. Kesempatan mencintai seseorang wanita seumur hidup sampai ajak menjemput sejatinya memang dirasakan oleh kakek ini.

Ada seorang kakek yang tengah duduk di salah satu kios makanan yang berlokasi disudut jalan Xi’an. Karena usianya yang sudah senja, sang kakek tak dapat berbicara banyak. Kakek ini lupa bahwa istrinya sudah lama meninggal, namun ia tetap mencarinya kemanapun.

Tak lama kemudian, polisi datang membantu untuk menanyai kakek tersebut lebih lanjut. Sedikit demi sedikit, sang kakek menjelaskan bahwa ia sangat merindukan istrinya saat ini.

Setelah diperhatikan, sang kakek tampak menggumamkan kata ‘istri’ dan ‘mooncake’. Orang  uang lalu lalang pun menanyakan apa maksudnya, mereka khawatir kakek tersebut tersesat dan tak menemukan sang istri. Namun karena usianya yang sudah senja, sang kakek tak dapat berbicara banyak.

Tak lama kemudian, polisi datang membantu untuk menanyai kakek tersebut lebih lanjut. Sedikit demi sedikit, sang kakek menjelaskan bahwa ia sangat merindukan istrinya saat ini. “Aku takut dia akan kelaparan jadi aku membawakannya mooncake,” ucapnya.

Terlihat, ia menyimpan kue tersebut di kantongnya, Namun, kakek malang ini tak dapat menemukan sang istri kemanapun ia melangkah. Polisi pun berusaha mencari kerabat sang kakek, beuntung tak lama mereka segera menemukan keluarganyya. Singkat cerita, pihak keluarga bercerita bahwa istri sang kakek sudah lama meninggal dunia.

Sang istri sendiri sudah meninggal lebih dari tiga tahun yang lalu, namun setiap harinya kakek ini akan berjalan jauh dari rumahnya untuk mencari istri tercintanya. Nampaknya, sang kakek sudah mulai lupa, namun satu hal yang tak ia lupakan adalah kasih sayangnya terhadap sang istri dan juga kue kesukaannya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here