Siswa SMK Brebes Menciptakan Helm Canggih Yang Bisa Bunyi

0
47

Siswa SMK di Brebes menciptkan helm canggih yang bisa berbunyi. Fungsi utamanya sebagai pengingat pada pengendara motor untuk memakai helm sebelum berkendara. Pastikan juga helmnya berbunyi klik, kalau sudah dari kendaraan ada sinyal suara dua kali, “jelas Maulana Aziz, salah satu siswa kreator.

 

Jika helm sudah terpasang baik sampai berbunyi klik, pengemudi baru dapat menjalankan motornya. Tapi kalau pemakaian helm belum benar, motor tidak akan bisa digunakan meski kunci kontak sudah terpasang. Lewat pengaturan ini, kendaraan roda dua juga bisa aman dari aksi pencuriian.

Helm safety riding buatan siswa SMK ini sudah digunakan pada beberapa motor milik Satlantas Polres Brebes. Mereka menyambut baik adanya kreasi ini karena dapat mendorong masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan berkendara.

Helm safety riding berhasil menyabet juara dua dalam ajang Safety Riding Nasional yang berlansung di Medan pada 2016 lalu. Inovasi ini diharapkan dapat diproduksi missal untuk mengurangi angka kecelakaan dan kriminalitas dari aksi pencurian sepeda motor.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%