Sosok Ibu, dibalik 3 Tokoh yang Mendunia

0
225

Ibu memang memiliki kedudukan yang mulia dan  sangat menentukan seberapa dalam maknanya bagi seorang anak. Artinya andil Ibu sangat memberi arti terhadap kesuksesan anaknya. Betapa tidak? Kekhususan sebagai sosok perempuan yang tinggi derajatnya dan penuh rasa sayang, Ibu berperan besar untuk mengasuh dan memupuk karakter yang mulia kepada putra-putrinya.

Semenjak peradaban kehidupan manusia, didunia ini begitu banyak tokoh-tokoh kuat kharisma kepemimpinannya dan hebat pengaruhnya sehingga ia berhasil dan sukses menjadi tokoh yang mendunia. Namun  terkadang kita silap bahkan melupakan bahwa siapa sosok penting dibalik keberhasilan yang diraih oleh tokoh tersebut, yaitu sosok Ibu. Untaian kata dari Bapak B.J Habibie adalah “Dibalik sukses tokoh hebat, tersembunyi peran dua wanita yang sangat menentukan yaitu, Ibu dan Istri”

Sejarah telah menjawab bahwa, dibalik kesuksesan seorang anak ada sosok Ibu, yang pastinya memiliki visi, kegigihan, usaha keras yang diiringi do`a sehingga mengantarkan anaknya menjadi orang penting dan berpengaruh. Para Ibu hebat ini, melahirkan tokoh-tokoh besar seperti Aminah binti Wahab, Ibunda Muhammad Saw, Nancy Mathew Edison, Ibunya Thomas Alva Edison, dan seterusnya. Berikut ini, 3 orang Hebat, yang berhasil dari didikan seorang Ibu

  1. Erdogan Gemar Cium Kaki Ibunya Karena Bau Surga

Recep Tayyip Erdogan, tentu nama ini tak asing lagi, bagi negara-negara di Asia, terutama yang memiliki penduduk mayoritas muslim. Usaha keras Erdogan sukses  menjadikan mata uang Turki mengalami kenaikan beberapa kali lipat dimasa kepemimpinannya. Disamping itu ketersediaan devisa juga meningkat hingga mencapai angka 100 Milyar Dollar, dan pinjaman terhadap IMF pun telah dapat diselesaikan.

Dibalik ketokohan beliau yang besar, Erdogan sangat patuh dan berbakti pada Ibunya, sekalipun ia seorang Presiden Turki. Suatu ketika Erdogan mencium kaki ibunya. Sang ibu menolak halus dengan menarik kaki beliau. Lalu berkata, “Erdogan anakku. Kau sekarang adalah kepala pemerintahan,  Presiden, kepala negara. Jangan lagi membungkukkan badanmu padaku.”

Erdogan menjawab, “Bundaku. Apakah surga diharamkan untuk para kepala negara atau Presiden?”

Erdogan memang punya kegemaran mencium kaki ibunya. Dalam suatu kesempatan dia memberi alasan, “Saya mencium kaki ibu saya, karena saya juga mencium surga di sana. Setiap kali saya melakukan itu, ibu saya menangis bahagia.”

  1. Mary Maxwell, sosok Ibu di balik kesuksesan Microsoft

Pada tahun 1983, ketika Mary menjadi direksi sebuah organisasi non-profit United Way Wilayah King County Amerika. Sebagai seorang Ibu, beliau turut gigih dan bekerja keras serta berkenalan dengan orang-orang besar, salah satunya petinggi IBM (International Business Machine), John R Opel. Sehingga dari jejak inilah terjalin relasi Microsoft perusahaan buatan anak Mary dengan IBM. Artinya begitu besar peran Ibu dari Bill Gates, tanpa ada hubungan relasi bisnis tersebut, bisa disimpulkan tentu Microsoft tidak bisa terkenal sampai saat ini

Keberhasilan Bill Gates, mewujudkan impiannya yaitu menghadirkan komputer ke rumah-rumah, kerja samanya dengan Paul Allen banyak menghasilakn program-program unggulan, salah satunya MS-DOS yang kemudian banyak digunakan sebagai software di komputer.

Kini dengan kekayaannya tersebut, Bill Gates dan Istrinya mendirikan, Melinda Gates Foundation, yayasan yang diperuntukan kegiatan sosial seperti pemberian beasiswa, bantuan untuk penyakit AIDS dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

  1. Ibumu, Ratumu, pesan dari si Anak Singkong

Chairul Tanjung yang kini dikenal sebagai orang terkaya urutan ke-937 di dunia versi majalah Forbes. Sering mengungkapkan bahwa Ibumu, adalah ratumu. Boleh jadi inilah perumpamaan yang sesuai sebagai deskripsi betapa begitu cintanya si anak singkong pada sosok Ibu, yaitu Halimah.

Perjuangan sang ibu, begitu menyentuh dengan ketulusannya yang rela menggadaikan kain sutra miliknya untuk melanjutkan biaya pendidikan kampus dari Chairul Tanjung. Seemnjak waktu itu, beliau berkomitmen dengan kemampuan kecerdasan dan kemauan untuk bekerja keras, berusaha mandiri demi membiayai kuliah. Kerja kerasnya dimulai dari jatuh bangun usaha seperti usaha fotocopy, jual beli mobil bekas, dan pengadaan alat-alat mahasiswa kedokteran gigi.

Suatu saat, ibunya meminta naik haji, akan tetapi dia bingung dan bertanya dalam hati siapa yang akan menemani malaikat surganya tersebut. Setelah beliau merenungkan betapa besarnya jasa seorang Ibu, akhirnya beliau putuskan untuk pergi mengiringi ke tanah suci. Dan perjalanan haji itu pun sungguh memberikan makna mendalam dan berkah terhadap kehidupan, serta usaha chairul tanjung hingga saat ini.

Adapun unit bisnis CT dibagian keuangan adalah terdiri dari Asuransi Umum Mega, Asuransi Jiwa Mega Life, Para Multi Finance, Bank Mega, Mega Capital Indonesia, Bank Mega Syariah dan Mega Finance.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%