SPBU di Amerika Serikat Terbuat Dari Barang Bekas Yang Bisa Di Daur Ulang

0
114
Arresting design combines with graphics on the station's pre-existing billboards to promote a new branding strategy for BP. The canopy conceals photovoltaic panels that supply electricity for operating the station.

Di Indonesia tidak terlalu banyak orang-orang kreatif yang memanfaatkan barang bekas yang di daur ulang untuk dijadikan sesuatu barang yang berharga. Mungkin hanya beberapa saja yang kita jumpai tetapi Yang satu ini mungkin bisa menjadi titik awal contoh SPBU di masa depan. Bagaimana tidak?

Bangunan SPBU yang unik ini terletak di Olympic Boulevard, Los Angeles, California, Amerika Serikat ini seluruhnya berbahan barang bekas yang bisa didaur ulang.

SPBU yang berbahan barang bekas ini dirancang oleh sebuah perusahaan bernama OfficeDa Architects dan dibangun pada tahun 2007. Mulai dari atap segitiganya yang memanfaatkan 90 panel surya, stainless steel bekas dan kaktus.

Ada juga toiletnya yang memanfaatkan ubin keramik bekas dan bahan bekas lainnya yang dirakit dan tentu saja masih bisa didaur ulang.

SPBU ini bisa dikatakan sebagai SPBU paling ramah lingkungan di dunia, tak heran bila sebagian orang juga menyebutnya sebagai Green Gas Station.

Semoga dengan adanya ini bisa membuat para arsitek di Indonesia bisa terinovasi lagi untuk merancang bangunan yang bahan dasarnya adalah barang bekas.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%