Sudah Tahu Belum Guru Yoga Tertua di Dunia ?

0
73

Menurut Guinness World Records, Tao Porchon-Lynch adalah guru yoga tertua di dunia. Tao menemukan yoga pada tahun 1926 ketika ia berusia delapan tahun.

“Saya pikir itu permainan,” kenangan Tao dikutip dari Bored Panda. “Saya melihat sekelompok anak laki-laki di pantai membuat bentuk yang indah. Ketika saya mengatakan pada bibi saya, dia berkata, “itu yoga. Yoga tidak pantas bagi seorang wanita”. Namun, Tao menganggap jika laki-laki bisa, maka ia juga bisa.

Setelah dilakoni, ternyata yoga menjadi passion terbesarnya. Sekarang, di usianya yang telah menginjak 99 tahun, dia masih aktif mengajar enam hingga delapan kelas dalam seminggu. Tao juga pernah dioperasi 3 kali dalam upaya penggantian pinggul, tapi itu tidak membuatnya down.

Baginya, dengan yoga yang tidak hanya melatih tubuh, tetapi juga pikiran. Perjalanan spiritualnya dipandu oleh beberapa yogists zaman modern terbesar, termasuk B. K. S. Iyengar dan Pattabhi Jois. Baru-baru ini, Tao mengumpulkan semua rahasianya dalam sebuah buku memoar.

 

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%