Sukses dengan “Smartphone” sekarang waktunya “Kacamata pintar”

0
61

Perusahaan Essential yang didirikan bapak Android Andy Rubin baru saja memperkenalkan produk smartphone pertamanya pekan lalu. Belakangan, muncul kabar bahwa Essential kemungkinan juga tengah mengeksplorasi ide untuk membikin perangkat jenis lain berupa kacamata pintar

Dugaan ini berasal dari dokumen paten yang ditemukan oleh Patently Apple. Di dalamnya tampak sebuah gadget bernama Smart Glasses yang tampilanya mirip dengan Snapchat Spectacles.

Kacamata pintar besutan Essential itu dibekali dengan modul kamera yang mungkin bisa melacak pergerakan mata pengguna, di samping menjepret foto dan merekam video.

Kemampuan melacak pergerakan mata ini nantinya bisa digunakan untuk keperluan augmented reality, yakni menambah informasi berbasis grafik komputer pada lingkungan sekitar yang dilihat pengguna. “Misalnya, ketika pengguna sedang melihat barcode sebuah barang, prosesor bisa menampilkan opsi barang lain yang sejenis tapi lebih murah,”

Dalam sebuah wawancara pada akhir bulan lalu, Rubin memang sempat menyinggung kacamata pintar Google Glass. Perangkat wearable itu disebutnya gagal hadir bukan lantaran teknologinya buruk, melainkan karena dunia memang belum siap dengan konsepnya.

Kini perusahaan sang Bapak Android boleh jadi sedang mengembangkan kacamata pintar buatan sendiri. Namun, seperti halnya konsep lain yang masih berupa paten, belum tentu perangkat rekaan ini bakal benar-benar mewujud dalam bentuk produk jadi.

Wah ternyata masih berupa paten ya sahabat, semoga aja bisa terwujud dengan barang yang langsung jadi ya, agar kita dapat menikmati dan merasakan kecanggihan kacamata pintar nantinya.

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

 

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%