Taman Memiliki Manfaat untuk Bermain dan Meningkatkan Kemampuan Otak Anak.

0
101

Mau tahu nggak? Ketika main di taman, ada manfaat yang bisa dirasakan anak terkait sama kemampuannya memperhatikan suatu hal. Taman bisa jadi salah satu tempat bermain anak yang menyenangkan dan nyaman, termasuk buat kita orang tua. Ya, peneliti dari The Barcelona Institute for Global Health menemukan kalau anak-anak yang tinggal di daerah pinggiran kota lebih unggul dari anak-anak lain dalam tes memperhatikan sesuatu.

Kata salah satu peneliti, Jordi Sunyer, ini bisa jadi karena di daerah pinggiran kota masih banyak terdapat ruang hijau. “Memang ini perlu penelitian lebih lanjut. Tapi, ruang terbuka hijau di kota-kota seperti kita tahu mempromosikan hubungan sosial dan aktivitas fisik serta paparan polusi yang lebih sedikit. Nah, hal ini punya pengaruh penting untuk otak anak.

Hasil studi ini menekankan pentingnya area hijau di taman termasuk untuk bermain, bagi kesehatan dan perkembangan otak anak. Ini cocok dengan studi sebelumnya terhadap 2.593 anak SD usia 7 sampai 10 tahun di Barcelona. Mereka yang tinggal di daerah yang lebih hijau punya perhatian dan memori yang lebih baik.

Main di luar ruangan kayak taman memang punya banyak manfaat untuk anak. Misalnya aja dengan terpapar sinar matahari, anak bisa mendapat vitamin D. Nggak cuma itu, ketika main di taman anak juga berpeluang lebih besar melakukan aktivitas fisik bukan?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%