Tanggal 13 Bulan ini, Presiden Jokowi berkunjung Ke Batam

0
3586

Pada tanggal 13 Desember ini, Presiden Republik Indonesia dijadwalkan akan berkunjung ke Batam. Rencananya orang nomor satu di RI ini akan menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. MPP sendiri akan diresmikan oleh Presiden.

“Pada tanggal 13 Desember Mal Pelayanan Publik akan diresmikan oleh Presiden,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai memeriksa kesiapan MPP, Selasa.
Rudi menyatakan saat ini MPP sudah siap berjalan dan diresmikan , semua perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan untuk mendukung pelayanan publik ini sudah terpasang dan berjalan baik,

“Jaringan internet sudah masuk, alat-alat lainnya juga sudah disiapkan. Kami minta pada hari ini kerja sama dengan Satpol PP, Pemadam dan semuanya untuk membersihkan,” Ujar Rudi.
Wali Kota Batam juga berharap, selain meresmikan MPP presiden juga dapat menyerahkan sertifikat di Dataran Engku Putri, dan Meresmikan Fly Over Simpang Jam dan dilanjutkan dengan membuka Rakornas Kadin di Kota Batam.

Mal Pelayanan Publik ini sendiri dirancang untuk 413 layanan perizinan dan non-perizinan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau. Ungkap Kepala Dinas Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Kota Batam Gustin Riau. Adapun instansi yang tegabung dalam MPP Batam, tercatat ada 14 instansi pemerintah, dan 9 non-pemerintah serta 6 dari perbankan yang ikut melayani dalam MPP Batam.

Gustian juga menambahkan saat ini MPP sudah siap diresmikan dan akan memberikan pelayanan publik yang maksimal. Sebelum itu mereka akan melakukan uji coba pelayanan pada hari kamis minggu ini.
“Saat ini semuanya sudah ‘clear’, Seluruh peralatan dalam kondisi baru dan layak pakai. Rencananya kami akan melakukan uji coba pelayanan pada hari Kamis (7/12),” ucapnya.

 

Jangan lupa untuk Like dan Follow Fanpage BatamPop

Leave your vote

10 points
Upvote Downvote

Total votes: 14

Upvotes: 12

Upvotes percentage: 85.714286%

Downvotes: 2

Downvotes percentage: 14.285714%

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here