Teknik masak seafood yang nikmat.

0
154

 

Kamu pecinta masakan Seafood?? Pasti pada setuju bahwa Udang bakar, kepiting saus padang, cumi goreng tepung memang terasa sangat nikmat disantap khususnya bagi kamu yang pecinta Seafood. Sepiring nasi putih pastinya tak bakal cukup untuk menemani gurihnya aneka bumbu serta daging seafood yang gurih.

Kalau harus memilih bumbu apa yang paling pas untuk mengolah seafood?, jawabannya pasti beragam. Semua tergantung selera dan lidah masing-masing. Namun di antara semua jenis teknik memasak yang ada, goreng, bakar, dan kukus, manakah yang bisa membuat citarasa seafood paling maksimal nikmatnya?

Seafood itu rasanya paling maksimal jika diolah dengan cara disteam atau kukus.

Ketika disteam, semua rasa asli yang ada di dalam kepiting tidak akan hilang. Tak heran, uap air hanya sedikit yang keluar dari pengukus.

Mengukus makanan bisa menjaga rasa, tekstur, rasa, bentuk dan aroma makanan akan tetap terjaga. Semua rasa dagingnya, manisnya, gurihnya akan tetap menempel di dalamnya.
Selain itu, proses mengukus juga adalah salah satu alternatif membuat makanan yang sehat. Saat disteam, tambahkan bawang putih agar rasanya lebih gurih dan nikmat.

 

 

Ketika direbus, kenikmatan seafood akan sedikit berkurang. Pasalnya, rasa manis, gurih serta vitamin dan mineralnya akan hilang larut dalam air. Sedangkan ketika digoreng, rasa seafoodnya akan hilang dan meningkatkan risiko peningkatan kolesterol.

So.. sekarang kamu sudah tahukan gimana teknik masak seafood yang nikmat. Jangan salah lagi ya sahabat Batampop. hehehe
Be the way kalau kamu tiba- tiba pengen menu buka puasa nanti ada seafood tapi nggak sempat masak, jangan khawatir. Kamu bisa menikmatinya di Golden Prawn. Disana ada Restaurant Golden Prawn 555 dan 933.

Kamu bisa menikmati aneka masakan seafood. Apalagi di bulan ramadhan ini ada paket buka puasa, dimana menu setiap harinya di pastikan berubah. Daripada penasaran langsung aja kunjungi yuk…
Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%