Teknik Pernapasan Yang Dapat Membuat Kita Tidur Dalam 60 Detik!

0
94

Dijaman sekarang banyak sekali diantara kita yang sering mengalami susah tidur, Penyebabnya berbagai macam. Seperti makanan yang dikonsumsi, kebiasaan menggunakan smartphone di malam hari, atau kondisi kamar yang tidak nyaman. Lalu, bagaimana kita mengatasi hal ini?


Dr Adrew Weil dari Harvad menemukan metode baru untuk mengatasi hal ini. Namanya adalah metode pernapasan 4-7-8. Menariknya, metode ini dapat membuat kita mengantuk hanya dalam 60 detik! Kendengarannya hebat, bukan?

Hal ini amat menarik karena melalui pernapasan ini memungkinkan oksigen mengisi paru-paru dengan baik. Alhasil, metode ini akan menenangkan pikiran kita. Pertanyaannya, apakah metode pernapasan 4-7-8 itu? Metode ini dikembangkan oleh Adrew yang mempelajari meditasi dan teknik pernapasan. Metode 4-7-8 ini dapat digunakan untuk melawan stres. “Latihan ini adalah penenang untuk sistem saraf,” ujar Weil.

Caranya sangat mudah dan sederhana, hanya bernapas. Tapi, ada tekniknya tersendiri. Pertama, hembuskanlah napas melalui mulut dengan membuat suara “whoosh”. Lalu, tutuplah mulut kita dan mulailah bernapas melalui hidung selama empat detik. Nah, tahanlah napas itu selama tujuh detik. Lalu, keluarkanlah napas sepenuhnya melalui mulut selama delapan detik sambil membuat suara “whoosh” lagi.

Kemudian, hiruplah udara lagi dan ulangi metode ini selama tiga kali. Weil mengatakan, kita harus mengambil napas melalui hidung tanpa membuat suara dan keluarkan udara itu dengan suara kelas melalui mulut. Selain itu, ujung lidah kita harus tetap dalam posisi yang sama sepanjang melalukan metode ini.

Menurut Weil, untuk hasil terbaik cobalah praktikan metode ini dua kali sehari selama enam hingga delapan pekan. Cobalah terus hingga kita bisa menguasai tekniknya dengan baik dan bisa terlelap hanya dalam waktu 60 detik.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%