Telah dibuka Konter keliling BPJS Kesehatan di kelurahan dan kecamatan

0
125

Pelayanan akan semakin dimudahkan bagi warga yang belum  mengikuti program jaminan kesehatan nasional dengan menjadi peserta BPJS kesehatan. Penambahan pelayanan oleh BPJS Kesehatan di Batam akan lebih menjangkau masyarakat, karena mereka telah membuka pelayananya di tiap kelurahan dan kecamatan.

BPJS Kesehatan telah memulai programnya sejak Kamis (30/11) di Kelurahan Tembesi dan Kantor Kecamatan Batuaji. “Hari ini, kami kembali membuka pelayanan di Kelurahan Tembesi, setelah sebelumnya dibuka di kantor Kecamatan Batuaji,” ujar petugas Perluasan Peserta dan kepatuhan (PPK) BPJS Kesehatan, Harris, Kamis (30/11).

Program ini dibentuk untuk memperluas peserta BPJS Kesehatan sehingga masyarakat yang belum memilki BPJS Kesehatan bisa dengan mudah terjangkau. Ini merupakan salah satu bentuk Program dari BPJS Kesehatan. Syarat kepengurusan BPJS Kesehatan ini, warga hanya perlu mengisi formulir yang diberikan petugas, dengan membawa foto copy kartu keluara (KK), foto copy karty tanda penduduk (KTP), foto copy buku rekening Tabungan (Bank mandiri/BNI/BRI/BTN).

Masyarakat juga akan dipermudah dalam hal pembayaran iuran, karena tidak perlu datang kekantor , warga bisa langsung menyetorkan iuran melalui Alfamart dan Indomaret terdekat. “Kalau untuk pembayaran iuran nanti warga bisa membayar dari Alfamart, Indomaret dan dari Bank mandiri/BNI/BRI/BTN) yang tengah bekerjasama dengan BPJS kesehatan,”jelasnya

Penulis : Engling

Jangan Lupa Like dan Follow Batam Pop

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%