Telah Diluncurkan di Indonesia HP Android Jenis Xiaomi Redmi Note 5A.

0
587

Xiaomi Redmi Note 5A resmi dijual secara offline di seluruh Mi Store Indonesia per hari ini, Kamis, 9 November 2017. Mengusung tema “note”, smartphone ini mengusung layar 5,5 inci dan disematkan kaca Gorilla Glass. Materialnya menggunakan metal, seperti ponsel entry level Xiaomi lainnya. Desainya sekilas mirip dengan Redmi 4A. Maklum, hal itu lantaran Redmi Note 5A memang disebut sebagai succesor Redmi 4A.

Pada Redmi Note 5A, Xiaomi masih menghadirkan tombol kapasitif, sedangkan tombol Power dan Volume diletakkan di samping kanan. Kemudian, SIM card tray diletakkan di sisi kiri bodi. Di bagian atas terdapat audio jack dan infrared.


Di pasar Cina, ada dua versi yang dirilis, yakni RAM 2 gigabita dengan memori internal 16 gigabita dan varian RAM 3 gigabita dengan memori 32 gigabita. Namun, di Indonesia hanya hadir versi 2 gigabita. Ponsel ini dibenamkan otak Qualcomm Snapdragon 425 quadcore 1,4GHz max. Artinya, ini seperti versi lite yang dipasarkan di Cina. Adapun versi prime menggunakan Snapdragon 435. Sayangnya, versi ini tampaknya tak akan hadir di Indonesia.

Pengguna juga bisa menambah memori ponsel ini hingga 128 gigabita menggunakan tambahan microSD. Dan inilah yang menarik dari Redmi Note 5A, Xiaomi akhirnya mengembalikan slot microSD dan duo sim secara terpisah setelah fitur ini lama tak muncul di perangkatnya.

Speaker smartphone ini diletakkan di bagian bawah bodi di samping port Micro USB. Kamera belakangnya terletak sejajar dengan garis antena dan LED Flash ditempatkan di sisi kanan kamera. Redmi Note 5A menyediakan kamera pintar 5 megapiksel di kamera depan dengan apperture f/2.0 yang sangat menunjang selfie dengan kondisi cahaya minim. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 13 megapiksel dengan sensor PDAF yang bisa mencari fokus hanya dalam hitungan sepersekian detik.
Smartphone ini juga sudah mengusung desain antarmuka (user-interface) Xiaomi terbaru, MIUI 9, yang memiliki fitur split-screen, pencarian image, dan sebuah asisten AI. Namun, Anda harus menaikkan versinya terlebih dahulu karena yang tersedia langsung di ponsel adalah MIUI 8. Pada Redmi Note 5A tersemat baterai 3.080mAh. Smartphone ini hadir dengan berbagai pilihan warna, seperti Champagne Gold, Platinum Silver Gray, dan Rose Gold.

Berapa harga ponsel dengan segudang fitur ini? Rp 1.499.000. Dari segi harga jelas lebih murah ketimbang dua pesaing sekelasnya, yakni Samsung Galaxy J3 Pro (Rp 2,4 juta) dan Oppo A37 (Rp 1,7 juta).

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%