Tergolong Pria Terberat di Dunia Jalani Operasi Pengurangan Berat Badan.

0
45

Seorang pria asal Meksiko bernama Juan Pedro Franco diklaim sebagai orang tergemuk di dunia. Pasalnya pria tersebut memiliki berat badan mencapai 595 kg. Untuk mengurangi berat badannya itu ia pun harus menjalani operasi biliopancreatic. Dari proses operasi tersebut tim dokter berhasil mengurangi berat badannya hingga separuh.

Meski berhasil, dokter yang menangani Franco mengatakan bahwa prosedur tersebut telah membuat pasiennya cukup tertekan. Pria berusia 32 tahun itu kini masih dalam pantauan secara ketat oleh dokter setelah menjalani operasi pada 9 Mei kemarin. Prosedur pada Franco dimaksudkan untuk mengurangi berat badannya hingga setengah lagi dan diperkirakan akan ditindaklanjuti dengan operasi lain.

Setelah operasi, Rabu waktu setempat, di Zapopan , Meksiko, Franco berharap berat badannya bisa turun hingga 120 kg.”Operasi Juan Pedro berlangsung baik,” kata dokter bedah Jose Antonio Castaneda dalam pernyataan seperti dilansir AFP. “Kami sangat optimistis”. Dia mengatakan Franco bisa keluar dari rumah sakit dalam beberapa hari.

Operasi kedua ini dilakukan dengan laparoskopi invasif minimal. Prosedur krusial ini memisahkan perut Franco jadi setengah agar kapasitasnya berkurang, juga mengurangi sebagian ususnya. Jika semuanya berjalan baik, pasien bisa berhenti mengonsumsi obat diabetes dan tekanan darah tinggi. Dia juga berharap pasien bisa berjalan lagi untuk pertama kalinya dalam kurun tujuh tahun terakhir.

Pasien mengatakan dia merasa cemas, tapi juga punya harapan.”Saya lebih gugup kali ini ketimbang operasi pertama,” katanya.”Namun saya tahu operasi kedua ini prioritas dalam hidup saya jika memang mau melangkah maju.”Dia mengaku senang karena “semakin dekat dengan berat tubuh yang sehat.”Organisasi Guinness World Records memberi sertifikat awal tahun ini kepada Franco yang pernah dianggap sebagai pria terberat di dunia yang masih hidup. Rekor itu juga pernah dipegang orang Meksiko lain, Manuel Uribe, yang berbobot tubuh 597 kg pada 2007. Namun dia meninggal dunia pada Mei 2016.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%