Ternyata ini yang buat Baterai Android kamu cepat habis !

0
117
Angry man with mobile smartphone

Berbeda dengan featured phone yang cuma bisa dipake SMS dan teleponan, smartphone didukung oleh banyak aplikasi yang memanjakan penggunanya. Karena itulah banyak orang kecanduan smartphone.

Tapi, apa jadinya kalau ada aplikasi-aplikasi yang justru menyusahkan? Seperti aplikasi yang bikin baterai boros, aplikasi yang bikin kuota boros, dan memori cepat habis. Bikin susah kan?

Nah BatamPop telah mengulas beberapa fitur yang buat baterai hp kita cepat habis, dan memori penyimpanan juga terkuras.

1. Facebook

aplikasi-android-paling-boros-baterai-kuota-dan-memori-3

Aplikasi sosial media yang sudah berjaya selama 12 tahun ini memuncaki daftar aplikasi paling boros baterai, kuota, dan memori di smartphone Android loh! Jadi kalau kamu aktif di Facebook, wajar kalau baterai dan kuota kamu cepat habis. Apalagi sekarang ini App Facebokk upgrade terus.

2. Musical.ly

aplikasi-android-paling-boros-baterai-kuota-dan-memori-5

Bisa dibilang Musical.ly adalah hasil perpaduan dari Vine, Snapchat, dan Dubsmash. Dengan aplikasi ini kamu bisa ngerekam dan ngebagiin video berdurasi 15 detik dari lagu-lagu favoritmu. Kebanyakan sih dipake lip sync. Dengan segala fitur yang dibawanya, maka wajar kalau aplikasi ini jadi boros kuota dan baterai.

3. Google Maps

aplikasi-android-terbaik-untuk-traveling-5

Jadi aplikasi navigasi favorit pengguna smartphone, Google Maps yang bisa menyimpan riwayat lokasi dan download peta offline ini memang boros memori. Terus kalau sering bernavigasi secara online untuk informasi real-time, boros kuota dan baterai juga kan?

4. Instagram

aplikasi-android-paling-boros-baterai-kuota-dan-memori-2

Aplikasi media sosial berbagi foto terbesar di dunia, Instagram, memang sebelas-dua belas dengan Facebok: sama-sama boros baterai, kuota, dan memori. Apalagi sekarang Instagram diebakali fitur Instagram Stories dan Live Stories yang bikin betah. makin boros baterai dan kuota deh!

5. Facebook Messenger

snapchat-di-facebook-messenger-2

Baru-baru ini Facebook Messenger diberikan fitur Instant Games yang seru abis. Udah gitu sekarang bisa pake fitur Snapchat di Messenger. Tapi kalau tahu boros kuota internet dan baterai, yakin masih mau pake aplikasi ini?

Yaa itu semua sih kalau kita gak mau pake juga gpp kan. Toh juga gak merugikan kita. Harus berlatih mengontrol diri untuk tidak terlalu bergantung pada sosmed ya Sahabat..

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%