Ternyata suara sendiri bisa di jadikan sebagai petunjuk arah di waze…

0
98

Sering bepergian dan perlu menggunakan fitur petunjuk arah? Selain Google Maps, aplikasi penunjuk jalan yang sangat populer di tanah air adalah Waze. Bahkan, Indonesia merupakan negara dengan pengguna Waze terbanyak kedua di wilayah Asia, setelah Malaysia.

Aplikasi penunjuk jalan ini memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, di mana kemacetan menjadi salah satu hal yang sering dijumpai.

Nah aplikasi peta ini membantu kamu mencari lokasi tempat atau rute jalan hingga melaporkan kondisi lalu lintas di sekitar pengguna secara real time, sehingga kita bisa mengetahui berbagai informasi seperti situasi kemacetan, kecelakaan, keberadaan polisi, dan lainnya.

Untuk mengatur suara kamu sebagai pengisi suara navigasi sebenarnya sangat sederhana. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama update aplikasi Waze di smartphone Android kamu.

    cara-menggunakan-suara-sendiri-sebagai-petunjuk-arah-di-waze-1

  • Buka pengaturan Waze dan pilih menu “Sound dan voice“.

    cara-menggunakan-suara-sendiri-sebagai-petunjuk-arah-di-waze-2

  • Lalu, pilih “Voice recorder“, mulailah untuk merekam suara.

    cara-menggunakan-suara-sendiri-sebagai-petunjuk-arah-di-waze-3

  • Ada daftar kalimat yang harus kamu ubah, jika ada kalimat navigasi yang tidak kamu rekam, maka suara yang keluar adalah suara default Waze.

Fitur ini hanya tersedia di aplikasi Waze untuk Android, itu pun tersedia secara bertahap dan mungkin sebagian orang harus menunggu untuk menggunakan fitur ini. Yang jelas, merekam suara kamu sendiri dan mengatakan pada diri sendiri ke mana harus pergi tentu lebih nyaman dan menyenangkan. Bagaimana pendapat kamu? Keren ya fitur nya, boleh dicoba nihhh. Ayo, kamu juga silakan di coba, kalau sudah berhasil jangan lupa share ke teman- teman yang lain ya…

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%