Tingkah Supir Angkot di Batam yang Merugikan Penumpang

0
24
Angkutan umum Bimbar dan Carry saat menunggu penumpang di halte depan SP Plaza Sagulung. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Angkutan Kota (Angkot) Batam merupakan salah satu sarana transportasi umum yang masih beroperasi di kawasan kota Batam dan sekitarnya. Adapun beroperasi setiap hari mulai pagi hingga malam hari.

Di Batam, Angkot banyak di jumpai di daerah Batu Aji, Muka Kuning, Jodoh, dan Nongsa. Tidak semua daerah Batam ada yang namanya transportasi umum seperti angkot .
Bagi kalian yang tinggal di daerah Batu Aji pasti sudah tidak heran lagi mendengar nama mimbar dan metro mini . Angkutan umum yang banyak di daerah Batu Aji. Banyak mendengar keluhan keluhan dari masyarakat tentang angkot-angkot yang supirnya selalu ugal-ugalan dalam berkendara, berhenti atau minggir sesuka hati tanpa melihat spion terlebih dahulu.
Kadang juga banyak tingkah supir angkot yang sudah melampaui batasnya. Menurut info di salah satu forum grup Batam. di derah Batu Aji, dimana saat penumpang turun dari angkot dan hendak membayar dengan uang Rp.20.000 yang tentunya masih ada kembalian yang harus di kembalikan tetapi dengan niat jahatnya supir angkot tersebut malah langsung tanjap gas dan pergi tanpa mengembalikan kembalian dari penumpang tersebut.
Di karenakan penumpang selalu dijemput ditempat biasa ia turun angkot dan mengetahui uang kembalianya belum dikembalikan mereka langsung mengejar angkot tersebut. Dan untungnya mereka dapat mengejar angkot itu dan meminta kembaliannya .
Masalahnya bukan tentang berapa nominal uangnya tetapi tentang etika.
Kejadian tersebut juga bukan hanya terjadi pada satu penumpang tetapi ada beberapa dari masyarakat Batam lainnya yang juga mengalami hal yang sama dari kejadian tersebut.
Masih banyak lagi kejadian-kejadian lainnya yang merugikan bagi para penumpang angkot yang selalu menggunakan transportasi umum tersebut.
Disarankan untuk warga Batam lebih berhati-hati lagi.

 

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya:

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here