Tips dan cara mengatasi tumit pecah-pecah

0
65

Memiliki kulit kering membuat Anda harus memberikan perhatian ekstra. Salah satu tanda kulit kering dapat terlihat pada bagian tumit. Jika tumit Anda kering, Anda harus mencari cara mengatasi tumit pecah-pecah agar kerusakan kulit tidak semakin bertambah parah. Tumit yang kering dan pecah-pecah tentu tidak sedap dipandang. Selain jenis kulit, kekeringan pada tumit dapat diakibatkan oleh cuaca ekstrim, penggunaan air panas untuk mandi yang cukup sering, klorin dari kolam renang, beberapa jenis obat dan juga jenis-jenis penyakit kronis tertentu seperti diabetes yang menyebabkan kulit menjadi sangat kering.

1. Gunakan pelembab
Ini merupakan langkah pertama dalam cara mengatasi tumit pecah-pecah. Saat ini telah tersedia krim khusus untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah. Oleskan krim khusus ini secara rutin setiap habis mandi. Jika tidak ada krim khusus, Anda bisa menggunakan body lotion yang mengandung ekstra pelembab dan ditujukan khusus untuk kulit kering.


2. Gunakan Minyak
Cara mengatasi kaki pecah-pecah dan tumit kering bisa juga dengan menggunakan minyak. Siapkan air suam-suam kuku lalu teteskan sedikit minyak aromatherapy yang khusus untuk merawat kulit kering. Jika tidak ada, bisa juga menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa murni seperti Virgin Coconut Oil (VCO). Minyak mengunci kelembaban pada kulit yang kering sehingga kulit tidak pecah-pecah.

 

3. Gunakan Mentimun
Haluskan mentimun lalu gunakanlah mentimun yang sudah dihaluskan untuk memijat tumit. Mentimun kaya dengan air yang dapat membantu memulihkan tumit pecah – pecah dan melembabkannya.

4. Cara Menghaluskan Kaki Pecah Pecah Dengan Jeruk nipis
Selain mentimun, jeruk nipis juga dapat melembabkan tumit dan memulihkan tumit yang pecah – pecah. Caranya adalah membelah jeruk nipis yang sudah tua lalu gunakanlah untuk mengolesi tumit Anda yang pecah – pecah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah terapi ini secara teratur.

5. Cara Mengobati Kaki Kering Dengan Ramuan Pisang
Buah lain yang dapat digunakan untuk memulihkan tumit yang pecah – pecah yaitu pisang. Pisang adalah buah yang mengandung banyak viatmain C. Untuk menggunakan pisang sebagai krim untuk memulihkan tumit pecah – pecah adalah menghaluskannya kemudian gunakan untuk memijat tumit. Setalh beberapa saat, bilas dengan air dingin.

6. Cara Menyembuhkan Kaki Pecah Pecah Krim Pelembab
Cara terakhir untuk memulihkan tumit yang pecah pecah adalah menggunakan bahan buatan pabrik yaitu krim pelembab. Cara ini cukup ampuh jika dilakukan secara teratur. Oleskan krim pelembab pada tumit Anda setelah mandi.

7. Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Dengan Air Mawar Dan Gliserin
Manfaat dari Campuran Air Mawar Dan Gliserin ini Sangat manjur Untuk MEngobati Masalah Kekerinagan Di Bagia Tumir Kaki Atau yang Lainya. Silakan Oleskan Pada Bagian Kaki Yang kering Pecah Pecah Sebelum Tidur atau Saat Akan Pergi Keluar Dengan Kaki Polos

8. Jangan Gunakan Sepatu Sempit
Cara mengatasi tumit pecah-pecah lainnya adalah dengan menghindari penggunaan sepatu yang sempit dan kaus kaki berbahan rayon atau nilon. Kenakan sepatu yang memiliki bagian dalam empuk dan nyaman agar kaki terlindung. Pakai kaus kaki yang terbuat dari katun karena rayon atau nilon justru menyebabkan kekeringan pada kulit.

9. Gunakan Sabun Mandi Untuk Pecah-Pecah Parah
Jika kekeringan tumit sangat parah, maka cara mengatasi tumit pecah-pecah adalah dengan menghindari sabun mandi. Sabun mandi mengandung alkali yang justru akan membuat kekeringan kulit semakin parah. Gunakan air agak banyak untuk mencuci kaki, atau jika Anda terbiasa membersihkan kaki dengan sabun, gunakan sabun bayi yang lembut.

10. Istirahatkan kaki sesering mungkin
Jangan kenakan alas kaki selama beberapa jam agar kaki dapat rileks dan tidak terus menerus tertutup. Tumit kaki yang kering pun dapat terlepas sebentar dari tekanan penutup kaki.

Demikian beberapa tips dan cara mengatasi tumit pecah-pecah yang bisa pembaca lakukan. Jangan lupa bahwa nutrisi yang baik juga berperan dalam, mencegah kekeringan kulit. Makan makanan bergizi dan jalani gaya hidup sehat. Olah raga untuk menjaga kesehatan tubuh sebaiknya dilakukan secara teratur. Minum banyak air putih merupakan hal yang harus dipenuhi setiap hari agar kulit sehat, lembab dan terhidrasi dengan sempurna. Selamat mencoba tips-tips di atas!

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Baca juga : Cara berbisnis online dari Android.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here