Tips memilih fashion untuk kuliah

0
146

Sebentar lagi kamu yang lulus dari Sekolah Menengah Atas pasti sudah kebayang mau melanjut ke pendidikan yang lebih tinggi. Kamu akan segera menjadi seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi. Dan kamu akan kembali belajar atau di sebut juga kuliah. Kamu tentu tahu kan pakaian untuk kulian itu biasanya nggak sama setiap harinya. Kamu harus memiliki beberapa koleksi pakaian yang pastinya ada ketentuan dari kampus juga. Misalnya harus yang sopan.

Hidup di Zaman yang semakin berkembang serta trendi, mahasiswa juga selalu ingin mengikuti fashion yang lagi trend serta kekinian. Dari ujung rambut sampai ujung kaki pasti jadi bahan perhatian. Fashion selalu melekat pada mereka yang ingin selalu tampil beda dengan teman- temannya. Sehingga tak jarang mereka juga menggunakan sejumlah uang pemberian orang tua untuk belanja- belanja. Terutama baju- baju. Namun, perlu kamu ingat, kamu boleh trendi dan gaul, tapi kamu juga harus memilih baju yang cocok untuk kamu pakai. Apalagi kamu seorang mahasiswa, tentu saja untuk menunjang penampilan dibutuhkan fashion untuk kuliah, yang tidak norak dan kuno. Dalam memilih fashion untuk kuliah, jangan terlalu ribet dan berlebihan.

Berikut beberapa tips untuk memilih fashion yang tepat untuk kuliah:

Tidak harus mahal dan baru. 

Kamu yang ingin membuat stok fashion untuk kuliah nggak usah minder memakai fashion yang tidak maha dan mungkin yang tidak baru juga. Tidak selamanya busana yang nyaman untuk ke kampus adalah busana yang mahal, bermerek dan baru. Bahkan saat ini banyak para mahasiswa dan mahasiswi yang hobi belanja di toko baju bekas yang kadang menyediakan baju-baju unik yang sesuai dengan selera mereka dan justru terlihat keren saat dipakai.

 

Sediakan Pakaian yang nyaman. 

Saat memilih fashion kamu harus melihat kenyamanannya juga. Kenyamanan berpakaian wajib hukumnya bagi setiap orang, tidak terkecuali para mahasiswa dan mahasiswi . Karena dengan pakaian yang nyaman, kamu bisa tampil lebih pede dan bebas. Celana jeans, kaos, dan sweeter atau kardigan adalah salah satu busana favorit untuk ke kampus. Meski kaos dan celana jeans adalah salah satu pakaian favorit, kamu juga harus tetap menyediakan beberapa pakaian yang bisa dipakai untuk saat formil seperti ujian, atau bertemu dosen. Untuk itu tak ada salahnya kamu sediakan beberapa potong kemeja formil dan celana atau rok bahan dilemari.

Bawa pakaian yang bisa dirangkap. 

Kamu yang memiliki daya tahan tubuh yang tidak cocok dengan suhu yang sangat dingin sebaiknya bawa pakaian rangkap.Kamu bisa bawa cardigan atau jaket tipis untuk melindungi mu didalam kelas, kamu bisa membukanya diluar kelas yang panas.

 

Pakai Sepatu yang Nyaman. 

Kamu juga harus memilih Sepatu yang nyaman, karena itu menjadi salah satu hal penting yang mendukung segala aktifitas kamu di kampus. Bagi para wanita, hindari memakai high heels ke kampus, sebaliknya pilihlah sepatu yang berhak datar, atau tipis. Flat shoes menjadi salah satu sepatu favorit pilihan para mahasiswa dan mahasiswi untuk ke kampus. Flat shoes yang lucu berikut mungkin menjadi pilihan kamu.

 

Pilih Pakaian yang membutuhkan sedikit perawatan. 

Agar menghemat waktu dan tenaga pilihlah pakaian yang minim perawatan. Pakaian yang membutuhkan perawatan khusus, seperti harus di dry clean, harus di cuci tangan dan sebagainya justru akan menyulitkan kamu saat dibutuhkan mendesak. Apalagi jika kamu tinggal ngekos dan jauh dari rumah, repotnya pasti akan sangat terasa.

 

Sediakan Pakaian Akhir Pekan.

Akhir pekan biasanya digunakan para mahasiswa untuk berwisata, pesta, atau sekedar jalan ke mall. Sediakan pakaian khusus untuk acara tersebut agar kamu bisa tampil beda, terutama buat kamu yang tinggal jauh dari rumah, agar tidak repot mencari-cari busana untuk acara-acara tersebut.

 

Hindari memakai pakaian minim. 

Rok mini atau tank top merupakan salah satu pakaian yang menjadi favorit para wanita. Namun, hindari memakai pakaian ini untuk kuliah jika kamu tidak mau menjadi omongan teman-teman sekampus atau menimbulkan persepsi buruk dimata teman-temanmu. Simpan pakaian tersebut untuk acara akhir pekan saja, sebaliknya usahakan agar kamu tampil lebih profesional di dalam kelas dengan pakaian yang sopan dan pantas.

 

Aksesoris pendukung. 

Kamu bisa juga memakai aksesoris pendukung fashion kamu. Misalnya, Kalung, gelang, topi, dan aksesoris pendukung lainnya juga bisa kamu pakai untuk melengkapi gaya busana kamu agar terlihat beda. Pilihlah aksesoris sederhana yang tidak terlihat berlebihan untuk dipakai ke kampus. Sebagai tambahan, agar makin sweet, apa yang kamu pakai harus merefleksikan diri kamu yang smart namun juga sweet. Caranya adalah dengan memakai kacamata atau membawa buku organizer yang lucu.

Sekarang kamu sudah tahu kan gimana memilih fashion untuk kuliah mu? intinya yang penting kamu memakai fashion yang nyaman dan pastinya sopan. Semoga bermanfaat ya. jangan lupa share teman kamu juga supaya mereka nggak salah lagi menggunakan fashion untuk kuliah. (Tina)

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Baca juga : Cara berbisnis online dari Android.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%