Tips menjaga kesehatan kamu dengan Buah Semangka

0
108

Semangka. Jenis buah ini hampir 90 persen kandungannya adalah Air. Semangka ini ada 2 tipe, biasanya berwarna merah dan kuning. Disaat bulan puasa, buah ini paling banyak digemari bagi masyarakat. Karena bisa menyegarkan dahaga kita setelah hampir seharian berpuasa.

Nah, ternyata di dalam buah yang berwarna merah ini lah yang mengandung banyak Mineral, kalsium, Vitamin C, dan Betakaroten. Baik untuk Kesehatan maupun Kecantikan Lho. Untuk selengkapnya apa aja sih Manfaat didalamnya, yuk kita simak ..

Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan

Image result for semangka untuk kecantikan

Manfaat buah semangka berguna bagi perawatan kecantikan. Berikut ini diantaranya :

1. Semangka anti penuaan dini

Nutrisi pada semangka, seperti likopen, vitamin A dan C, menagkal radikal bebas yang menyerang kulit. Paparan sinar matahari langsung pada kulit, menimbulkan garis-garis halus. Zat antioksidan pada semangka membantu timbunan radikal bebas pada tubuh. Konsumsilah buah semangka dengan teratur, untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit indah anda.

2. Menjaga kelembapan kulit

Jika jenis kulit anda kulit kering, semangka dapat dijadikan asupan buah terbaik, karena kadar air yang melimpah pada buah ini. Selain memberi kelembapan kulit, mengkonsumsi semangka juga menjaga agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Kandungan seperti ini banyak pada tanaman yang mengandung banyak air seperti manfaat ketimun.

3. Mengurangi sebum(minyak) pada wajah

Pori-pori kulit yang besar dapat memicu kelenjar minyak bersekresi berlebih. Buah semangka dengan kandungan Vitamin A nya, dapa meminimalkan permasalahan minyak di wajah.

4. Meremajakan kulit

Masker semangka dapat meremajakan kulit yang kusam. Sangat baik untuk regenerasi sel-sel kulit yang mati.

 

Manfaat Semangka Untuk Kesehatan

Image result for semangka untuk kesehatan

Bagi kesehatan, mengkonsumsi buah semangka juga memberikan kontribusi bagi pemeliharaan kesehatan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

5. Memelihara kesehatan ginjal

kalium yang terkandung dalam manfaat buah semangka ini, membersihkan zat-zat racun pada ginjal, sehingga membantu kerja ginjal. Buah semangka juga mengurangi kadar asam urat yang menekan resiko pembentukan batu ginjal.

6. Pencegahan sariawan

Sariawan ditimbulkan dari bakteri yang berkembang biak dengan baik pada rongga mulut yang kering. Memakan semangka memberikan konsumsi air dan vitamin yang dapat mengurangi perkembang biakan bekteri di mulut. Bagi pencegahannya mengkonsumsi semangka dapat disandingkan dengan vitamin C seperti pada manfaat jeruk, manfaat lemon dan manfaat jambu biji.

7. Mengurangi resiko hipertensi dan stroke

Pada buah semangka terdapat karetenoid yang mencegah pengerasan dinding pembuluh arteri maupun vena yang dapat menyebabkan hipertensi . Kandungan kalium semangka juga berperan untuk menurunkan tekanan daran darah. Tentu saja manfaat ini dapat dirasakan jika mengkonsumsi semangka dengan rutin. Kalium juga menyehatkan jantung sehingga akan terhindar dari penyakit jantung.

Wah, ada begitu banyak manfaat yang kita peroleh dari Semangka Sahabat Batampop. Tapi walaupun begitu jangan hanya semangka saja kita konsumsi ya .. Masih banyak buah-buahan yang kaya akan manfaatnya. Jadi sering-sering makan buah ya BatamPop ..

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%