Tips Move On Setelah Putus

0
61

Putus cinta adalah hal yang menyakitkan. Orang yang berhubungan manis dan baik pada saat awal berhubungan, tiba-tiba harus berhenti. Setiap orang yang berpacaran hampir pernah mengalaminya.

Tetapi bukan itu yang paling sulit, yang sulit adalah ketika mencoba bangkit untuk mencari pasangan baru. Bangkit untuk berusaha menghapus patah hati. Memang, hal ini dibutuhkan waktu yang tidak lama, tetapi ya seperti inilah prosesnya.

Berikut lima tips yang akan membantu kamu move on setelah putus cinta.

  1. Berusaha Menerima Keadaan

Hal pertama yang sulit dilakukan dan harus kamu lakukan adalah bangkit. Bangkit untuk menerima keadaan kalau memang hubungan yang kamu jalin ini sudah berakhir.

Spele memang, tetapi hal ini sangat perih dan sulit. Kamu mungkin berpikir bagaimana untuk membuat si dia kembali, atau mencari-cari alasan untuk bisa kembali. Stop, hal ini justru akan membuat kamu lebih sakit. Hal itulah yang biasanya disebut tidak bisa menerima keadaan.

  1. Menangislah yang Keras

Kamu mungkin tersenyum di luar, tetapi didalam hati kamu sedang menangis. Terkadang kita memang perlu menangis untuk bisa mencairkan perasaan kita, untuk bisa mencurahkan kesedihan, untuk bisa membuang sakit hati.

Menangislah, menangis tidak selalu berarti negatif. Cari tempat yang nyaman buat kamu menangis, tempat yang nyaman bukan berarti tempat fisik saja, bisa jadi itu adalah teman kamu, atau ibu kamu.

Jika kamu terus menahan tangis itu, kamu bukannya merasa lebih baik, tetapi kamu menyimpan bom waktu yang kapan saja bisa meledak.

  1. Lakukan Banyak Kegiatan Positif

Perasaan kamu sudah terasa ringan dengan sudah mampu menerima keadaan dan menangis. Sekarang saatnya melakukan banyak kegiatan positif. Kamu bisa melakukan berbagai hobi kamu, atau jalan-jalan dengan teman kamu. Kamu bahkan bisa menjadi pengasuh anak-anak!

Intinya, carilah kegiatan-kegiatan yang bisa membuat kamu senang, yang akan membuat kamu berharga untuk dicintai orang sekitar kamu. Dengan kegiatan-kegiatan positif ini, kamu tidak akan lagi punya waktu untuk memikirkan hal-hal negatif masa lalu.

Single Day Celebration

  1. Hilangkan Pikiran Negatif

Kamu mungkin masih memendam benci kepada sang mantan, terlebih jika kalian putus dengan hal yang menyakitkan. Pikiran negatif terhadap dia mungkin terus terbayang di kepala kamu.

Seringkali sisi negatif itu bisa membuat kamu meracuni diri kamu sendiri. Kamu bisa menganggap bahwa semua lawan jenis kamu sama. Mereka bisa menyakiri kamu seperti yang dilakukan sang mantan.

Hilangkan perasaan itu, daripada memikirkan hal negatif, lebih baik ubah menjadi hal positif. Seperti contohnya, kamu putus dengan sang mantan karena memang kamu tidak pantas, karena kamu lebih pantas untuk mendapatkan yang lebih segalanya dari sang mantan. Lebih baik, lebih pengertian, lebih pintar, dll. Tetapi ingat, bukan berarti kamu tidak hati-hati.

  1. Berpikirlah Maju

Putus cinta bukan akhir dari hidup kamu, bukan akhir dari dunia. Hubungan yang berakhir adalah proses pendewasaan seseorang untuk menjadi manusia.

Hal ini akan membuat kamu lebih bijaksana dan lebih dewasa. Pengalaman pahit seperti ini akan membuat kamu lebih tegar, bijaksana dalam menilai seseorang, dan membuat kamu lebih dewasa secara mental.

Yang harus kamu pegang adalah keyakinan bahwa masih ada orang di luar sana yang sedang menanti kamu, orang yang lebih baik segalanya dari sang mantan.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%