Tragedi Kecelakaan Transportasi yang Paling Parah di Indonesia.

0
78

Begitu banyak kecelakaan transportasi di Indonesia tanpa adanya perbaikan yang berarti. Sebagian besar kecelakaan ini selain disebabkan oleh alam, juga karena kelalaian manusia serta kondisi alat transportasinya yang tidak memadai. Kapankah pemerintah akan mempedulikan kondisi seperti ini? Berikut ini beberapa tragedi transportasi paling memilukan dalam sejarah Indonesia.

  1. Tragedi Senopati Nusantara

Lagi2 tragedi bahari yang mengoyak sejarah Indonesia, KM Senopati Nusantara adalah kapal ferry yang diperkirakan tenggelam pada 30 Desember 2006 di perairan Karimunjawa dalam perjalanannya dari Teluk Kumai (kalimantan Tengah) ke Semarang. Kapal ini diduga karam akibat cuaca buruk. Dari total 628 awak dan penumpang, hanya 128 jiwa yang berhasil diselamatkan.

2. Tragedi Sukhoi

Kecelakaan ini pasti masih segar di ingatan kita. Kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menghantam Gunung Salak ini pada 9 Mei 2011 disebabkan karena ketidaktahuan sang pilot yang asli Rusia dengan medan yang ia hadapi. Penerbangan ini seharusnya adalah sebuah penerbangan demo untuk memperkenalkan pesawat ini kepada para pengusaha maskapai penerbangan. Di antara 45 penumpang yang tewas termasuk 3 orang wartawan Indonesia.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%