Trik Cerdas Pilih, Simpan dan Matangkan Pisang dengan Mudah

0
108

PISANG termasuk jenis buah yang banyak dikonsumsi masyarakat sehari-hari. Tentu hanya pisang segar yang nikmat jadi santapan. Untuk itu, diperlukan modal untuk bisa memilih, menyimpan atau mematangkan pisang agar mendapatkan kualitas yang sempurna.

Dilansir dari TheSpruce, memilih pisang memang mudah tapi diperlukan ketelitian karena jika tidak tepat maka pisang yang didapat bukanlah yang berkualitas baik. Sebelum membeli pisang di pasar, kenali dan pelajari dulu seluk beluk seputar pisang.

Cara memilih pisang

Warna terbaik pisang adalah kuning cerah namun masih memiliki warna hijau tipis di kedua ujungnya. Tapi sebenarnya tingkat kematangan pisang bisa dipilih sesuai sesuai kebutuhan. Jika pisang langsung disantap maka pilih yang matang tapi jika harus disimpan selama beberapa hari ke depan maka bisa memilih pisang yang belum matang sempurna. Pisang dengan bintik kecoklatan menjadi salah satu tanda pisang sudah matang dan siap santap saat itu juga.

Cara menyimpan pisang

Pisang harus disimpan di dalam suhu ruang dan sejuk. Hindari menyimpan pisang di tempat panas dan terkena sinar matahari langsung. Simpan pisang jauh dari tomat atau apel karena dua buah ini bisa membuat pisang menjadi cepat matang dan cepat membusuk.

Cara mematangkan pisang

Pada musim panas, pisang akan lebih cepat matang namun di musim dingin pisang akan lebih lambat untuk matang. Jika ingin memperlambat proses pematangan pisang, Anda bisa menyimpan pisang dalam tempat yang dingin. Selama proses ini pisang mungkin akan memiliki kulit yang kecoklatan. namun tekstur dan rasanya akan tetap terjaga.

Nah… gimana teman2, sudah tahu kan gimana cara menyimpan dan memilih pisang yang baik, serta membuat pisang bisa matang dengan mudah, dan rasanya tetap terjaga.

 

Sumber : okezone.com

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%