Trik Kilat Terbebas Dari Utang

0
91

Masalah keuangan merupakan salah satu yang harus diperhatikan, terutaman masih terjerat dalam masalah hutang. Hutang atau meminjam uang adalah solusi yang paling sering dilakukan oleh orang ketika mengalami masalah keuangan. Akan tetapi, ternyata hutang kebanyakan malah menjadi bumerang bagi si peminjam karena kadang saat berutang mereka tidak memperhatikan risiko jangka panjangnya. Untuk itu tentu kita tidak bisa katakan jika utang adalah sebuah pilihan yang buruk, karena utang adalah satu-satunya jalan yang terbaik. Jika Anda termasuk ke dalam kategori orang yang sedang dalam terlilit utang dan ingin cepat mengatasinya, maka Anda patut coba 7 cara cepat untuk terbebas dari utang.

1. Prioritaskan Melunasi Utang dengan Bunga yang Tinggi Terlebih Dahulu

Utang dengan bunga yang sangat tinggi sudah pasti akan sangat mencekik Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda terlebih dahulu melunasi utang dengan bunga yang tinggi terlebih dahulu. Hal ini butuh perjuangan ekstra dan harus fokus melakukan penghematan demi melunasi utang tersebut. Melunasi utang dengan bunga tinggi bukan berarti Anda harus melalaikan utang yang lain. Jika ada dana yang tersisa, segera lunasi utang yang lainnya.

2. Evaluasi Pemasukan dan Pengeluaran Anda

Cek setiap bulan jumlah tagihan yang harus Anda bayar dengan penghasilan bulanan. Perhatikan baik-baik pengeluaran Anda dari hal yang besar hingga hal terkecil, seperti mulai dari biaya untuk makan di restoran, Belanja, Rekreasi, dan selanjutnya. Dengan cara ini Anda akan mengetahui kebutuhan apa saja yang tidak terlalu penting. Lalu lakukan evaluasi dan sebaiknya Anda menghapus kebutuhan tersebut dari anggaran bulanan di periode berikutnya.

3. Membuat Anggaran dan Mulai Melunasi Utang Anda

Hilangkan kebutuhan yang tidak begitu penting, seperti tidak makandi restoran mewah. Hal-hal seperti itulah yang wajib untuk Anda kurangi .

4. Berpikir Cerdas dalam Berbelanja

Selama Anda berada dalam masa melunasi utang, maka Anda wajib untuk berpikir cerdas dalam membelanjakan uang. Seperti, ketika Anda pergi ke kantor, Anda terbiasa membeli sarapan dan makan siang dengan perhitungan sebesar Rp20.000 per hari. Untuk menghemat uang, Anda bisa membawa makanan dari rumah pada saat akan pergi ke kantor.

5. Pastikan Pengeluaran Anda Lebih Sedikit Ketimbang Pemasukan

Saat pengeluaran Anda lebih besar dari pendapatan, dapat dipastikan Anda akan batal dalam usaha lepas dari hutang. Pastikan pengeluaran Anda sebulan tidak lebih dari seperti dari pendapatan. Karena 2/3 dana dapat Anda manfaat untuk tabungan, investasi, asuransi, dan juga persiapan dana darurat.

6. Jangan Menunda Pembayaran

Apabila dana Anda telah menyediakan dana untuk melunasi utang, maka sebaiknya Anda segera melakukan pembayaran. Menunda pembayaran dapat memicu hal yang fatal karena bisa saja Anda akan tergiur untuk menggunakannya pada hal lain. Jika dana tersebut sudah tersedia, maka anggap saja dana tersebut sudah tidak ada, sehingga Anda tidak lagi menggunakan dana tersebut untuk keperluan lainnya.

7. Disiplin dalam Melaksanakan Rencana

Perlu diketahui pada saat Anda dalam proses pelunasan hutang, Anda tidak melakukan hutang lagi. Jika Anda melakukan hal tersebut, bisa jadi proses pelunasan hutang Anda jadi batal. Apabila Anda mempunyai kebutuhan yang mendesak, sebaiknya Anda perhitungkan lagi untuk berhutang. Jika memang kebutuhan tersebut bisa diatasi maka sebaiknya lakukan alternatif tersebut jadi solusi.

Bagi Anda yang ingin lepas dari yang namanya jeratan Hutang ikuti “Seminar Bisnis Dan Finansial pertunjukan Magic Show Seru

Tips Menabung,Cara Menabung,Tabungan Investasi,Cara Menabung Dengan Cepat,Menabung Untuk Masa Depan,Kiat Menabung,Tabungan Masa Depan,Tabungan Berhadiah Langsung,Cara Menghemat Uang,Cara Sukses Menabung,Cara Menyimpan Uang Dengan Baik,Tips Menabung Dengan Cepat

Ada 3 Hal penting yang akan dibahas di seminar :

~ CARA AJAIB LEPAS HUTANG DALAM WAKTU 3 BULAN

~ CARA AJAIB PENSIUN DALAM WAKTU 3 BULAN

~ CARA AJAIB RAIH PASSIVE INCOME 30-50 JUTA/BULAN HANYA DALAM WAKTU 3 BULAN

Untuk info lebih lanjut dan mendapatkan tiket secara GRATIS klik link disini !!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%